Jelang mudik Lembaran Tahun 2023 Jasa harja Perwakilan Meulaboh Lakukan Ramp check.

219

Meulaboh, Pakarnews.Id – Jelang mudik lebaran tahun 2023 PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh melakukan sosialisai dan tinjuan ke terminal Meulaboh dalam rangka mewujudkan peningkatan keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) khususnya angkutan penumpang umum dengan melibatkan Dinas Perhubungan Aceh Barat bersama PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh, Satlantas Polres Aceh Barat, Organda Aceh Barat.
“Giat ini kita lakukan dalam rangka persiapan pelaksanaan angkutan Lebaran 2023, bentuk kegiatan yang kita lakukan adalah ramp check terhadap angkutan penumpang umum di Terminal Penumpang Meulaboh Aceh Barat.” Kata Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Meulaboh Rd. Saeful Kamal Apandi kepada Wartawan di Meulaboh Rabu (05/04/2023).
Dalam kegiatan ramp check ini disertai dengan pembinaan perizinan angkutan umum, protokol kesehatan dan sosialisasi keselamatan LLAJ bagi Petugas Terminal, Operator dan para Pengemudi.
“kita Bersama tim yang terlibat juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan angkutan umum yaitu pengecekan berupa dokumen kendaraan, kelengkapan kendaraan dan teknis layak jalan kendaraan.” Tuturnya
Tujuan Kegiatan ini untuk memastikan aspek keselamatan dan kelayakan Angkutan Umum sebagai salah satu upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.
“kita PT Jasa Raharja Meulaboh juga memastikan bahwa armada yang mengangkut penumpang telah melaksanakan kewajibannya yaitu membayar Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) sebagai mana diatur dalam UU No.33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang sehingga seluruh penumpang akan merasa nyaman dalam perjalanannya karena telah dijamin dalam perlindungan Jasa Raharja apabila terjadi kecelakaan.” Tutupnya(Muhibbul Jamil)