Jalan Desa Paku Haji Butuh Perbaikan

672

Bengkulu Tengah,Pakarnews – Jalan menuju Desa Paku Haji, Kecamatan Pondok Kubang,Bengkulu Tengah, rusak parah. Jalan kabupaten tersebut sebenarnya sangat butuh perbaikan kini kondisi jalan sudah berlubang di beberapa titik dan setiap hari sedikit demi sedikit mulai terkikis oleh Ait Plta Musi.

Kepala Desa Paku Haji Asri Junianto, Mengutarakan, jalan sudah lama berlubang tapi belum ada tanda mau di perbaiki oleh pemerintah. Jalan rusak itu membahayakan pengendara yang melintas. ”Terutama pada musim hujan seperti sekarang ini,” katanya Sabtu (18/07).

Menurut dia, akibat jalan rusak tersebut, aktivitas warga terganggu. Kadang pengendara rebutan untuk lewat di jalan yang tidak berlubang, dan itu membahayakan. Pemerintah harus hadir perbaiki jalan itu. ”Ini jalan kabupaten, tapi kondisinya mirip jalan desa,” ujarnya.

Lanjut Asri, “Jalan Desa Paku Haji ini sebenarnya saat ini lagi ada perbaikan bantuan CSr Dari PLTA Musi Cabang Sususp, jalan sudah rusak sepanjang bibir sungai Plta Musi,” sebut dia.

Dia berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Sebab, jalan ini satu satu nya akses menujuh ke desa paku Haji Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah ”Selain menjadi akses utama warga, jalan ini sering dilewati masyarakat desa tetanga,” pungkasnya.

Kami sangat berharap kepda pemerintah setempat melalui dinas terkait agar kira nya bisa meperbaiki jalan desa menuju desa kami ini dengan memasang Bronjong di bibir sungai Plta musi, Mengigat jalan hanya tigal sekitar satu meter lagi karna terkikis olaeh sungai plta musi, Tutup nya Dengan penuh harap.(Jon)