Desa Punjung Lakukan Titik Nol Pembanguna JUT Dan Siring Desa

308

Bengkulu Tengah,Pakarnews – Pemerintahan Desa Punjung   Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah, laksanakan titik nol realisasi Dana  tahun 2020 Selasa (21/7).

Hal tersebut dilaksanakan setelah usai musyawarah bersama masyarakat, BPD, dan pemerintahan Desa Punjung sebagai bentuk ketransparanan terhadap masyarakat. Maka pemerintahan desa minta izin  untuk melaksanakan pekerjaan.

Sabutan Kades, Mahyudin, “Perlu kami sampaikan dari anggaran DD Kita tersebut, kita di Desa Punjung  ini laksanakan tidak bisa banyak membangun Fisik di karnakan anggaran kita di alikan ke bantuan langsung tunai (BLT DD), Tahap ini kita Hanya bisa membangun Jalan usaha tani (JUT) dan siring Desa.

“Maka harapan kami kepada pemerintahan desa, BPD, dengan anggaran dana itu Mari kita selalu untuk bersinergi dalam pembangunan khususnya di desa Punjung ini.  sesuai seperti yang kita harapkan.”

Mahyudin, Juga menjelaskan bahwa pekerjaan dilaksanakan dengan sistem padat karya tunai (gaji langsung dibayar setelah usai kerja) setiap hari. Jadi kami sampaikan, khususnya bagi BPD, TPK Seandainya ada yang kurang dipahami, kurang tahu, maka kita tetap berkomunikasi dengan baik jangan sampai menyebar luas terdahulu.”Ujar Nya

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepda pendamping desa atas arahan dan masukan yang sudah diberikan,”Kepada pendamping desa kami sampaikn ucapan terimakasih atas bimbingan dan arahannya. Apa yang kurang kami pahami dan mengerti, atas bantuan dari mereka kami bisa mengerti aturan atau susunan-susunannya. Sekali lagi kami atas nama pemerintahan desa Terima kasih atas Arahkan bagi kami.”Ucap Mahyudin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya pihak Camat Merigi Sakti Jati ( Ujang Sapawi) ,Polsek Pagar Jati, Pemdes Taba Rena, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, Beserta Anggota dan para undangan Lainnya.(Jon)