Tekan Angka Kecelakaan, Polda Bengkulu Gelar Ops Zebra Nala

106

Bengkulu,Pakarnews.id – Terhitung mulai hari ini tanggal 03 Oktober hingga 16 Oktober 2022 Ditlantas Polda Bengkulu menggelar Operasi (Ops) zebra Nala II 2022.

Resminya pelaksanaan ops Zebra Nala II 2022 ditandai dengan apel gelar pasukan yang di pimpin oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs, Umardani, M.Si., di lapangan Rekonfu Mapolda Bengkulu pagi ini (03/10/22).

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut diantaranya Irwasda Polda Bengkulu Kombes Pol Asep Teddy Nurasyah, S.Ik., Dandenpom Bengkulu Letkol Cpm Edi Mulyanto,S.H., Pejabat utama Polda Bengkulu serta kepala dinas instansi terkait.

Dalam amanat Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Agung Wicaksono, M.Si., yang dibacakan Wakapolda, Kapolda Bengkulu menyampaikan operasi Zebra ini Dilaksanakan secara serentak Nasional selama 14 hari terhitung mulai mulai tanggal 3 Oktober 2022 sampai 16 Oktober 2022.serta mengedepankankan Kegiatan edukatif untuk Mendukung Penegakan Tilang Electronik Statis serta memberikan Teguran kepada Masyarakat dan mendisiplinkan Tertib Berlalu lintas.

Selain itu, Tujuan Dilaksanakan Operasi Zebra ini guna untuk Menekan Angka Pelanggaran Kecelakaan laku – lintas dan serta Mendisplinkan Masyarakat dalam Berlalu lintas, Serta mengantisipaso gangguan nyata seperti kemacetan Berlalu lintas.

Dikatakan oleh Kapolda Bengkulu, adapun cara bertindak dalam pelaksanaan operasi zebra Nala II 2022 yakni Melaksanakan deteksi dini dan Pemetaan terhadap lokasi rawan kemacetan dan Pelangharan lalu lintas,
Melaksanakan BinLuh kepada Masyarakat, Melaksanakan edukasi kepada kesadaran Masyarakat dalam Berlalu lintas, serta
Melaksanakan Gakkum Tilang Electronik dan Teguran.