Pemerintah Desa Hutagaol Sihujur Akui Pengadaan Fiktif

1551

Toba, Pakarnews.id – Sistem Tata Kelola Pemerintah Desa yang baik , bersih dan bebas dari KKN masih harus  dimaksimalkan sebut Jonson Pasaribu Ketua Bidang OKK Kasat Intel Rawa” DPC LSM PAKAR TOBA saat turut mengunjungi Kantor Desa Hutagaol Desa Sihujur Kamis, 22 Juni 2023 bersama beberapa tim Media Group Toba.

“Tata kelola Pemerintahan Desa harus dimaksimalkan dan harus jadi perhatian bersama, hari ini setelah melihat dan mendengar , sistem yang terbangun di Desa Sihujur masih jauh dari harapan, karena masih saja ada celah yang dapat menjadi pelanggaran hukum , atau ruang terjadinya Tindak Pidana Korupsi seperti keterangan berbeda yang disampaikan PK Hotmasi Situmorang dan Ketua BPD Hotbin Gultom di dampingi perangkat Desa lainnya ” Jonson.

Informasi yang dihimpun, di tengah warga Desa Hutagaol Sihujur sempat terjadi perdebatan akibat Laporan Pertanggungjawaban Dana Desa Tahun Anggaran 2022 yang dibacakan Ketua BPD dihadapan warga Desa mendapat protes karena beberapa warga menyebut laporan yang dibacakan tidak sesuai, seperti belanja Sepatu Bot, Palu, Linggis, Pencok dan alat-alat lainnya.

“saat rapat Desa  ada warga yang menyela saya saat membacakan Laporan Pertanggungjawaban Dana Desa , karena yang saya baca tidak sesuai menurut warga” terang Ketua BPD

Untuk memastikan informasi pakarnews.id mencoba mencari tahu dimana baliho pengumuman realisasi penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 kepada Operator Siskeudes.

“Baliho pengumuman itu sudah tidak ada pak, tapi saya bisa tunjukkan hasil konsolidasi penggunaan tahun 2022” jawab operator.

Kepala Desa Hutagaol Sihujur diketahui sedang Tugas di Balige. (HSL)