Gubernur Rohidin Ajak Semua Elemen Dukung Pembangunan Bengkulu

98

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama para pejabat dan jajaran ASN lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Bengkulu laksanakan Do’a Bersama di Penghujung Tahun 2021 sekaligus menyambut Tahun Baru 2022, di Lapangan Apel Kantor Gubernur Bengkulu, Jum’at (31/12).

Dikatakan Gubernur Rohidin, sudah seharusnya seluruh lapisan masyarakat Bengkulu dan pemerintah, mengerahkan semua kemampuan yang ada dalam mendukung pembangunan daerah, baik secara langsung maupun dalam hal pemikiran.

Oleh karena itu, Gubernur Bengkulu ke-10 ini mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu padu untuk mulai membangun narasi positif daerah. Sehingga Bengkulu semakin dikenal dengan berbagai prestasinya dan potensi dalam setiap aspek menjadi sebuah keunggulan yang dikemas secara maksimal.

“Sehingga menghasilkan pengakuan dari banyak pihak bahwa aura positif daerah, dengan pertumbuhan ekonomi membaik, inflasi terkendali baik. Sehingga timbul percaya diri dari pelaku usaha untuk mengembangkan investasi di Provinsi Bengkulu. Jadi tidak lagi kita berseteru dengan hal-hal yang tidak perlu dibesar-besarkan,” terang Gubernur Rohidin.

Lanjut Gubernur Bengkulu lulusan terbaik UGM dan IPB ini, evaluasi tahun 2021 mulai dari terkait penanganan COVID-19 hingga pemulihan ekonomi masyarakat serta penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat telah terlaksana secara baik. Selain itu tercapai target vaksinasi COVID-19 lebih dari 70 persen.

Selanjutnya berkaitan dengan pelayanan publik di Bengkulu telah diakui terbaik 4 secara Nasional oleh Ombudsman RI. Termasuk dengan dinamika ekonomi dan pembangunan infrastruktur, walaupun sempat tersendat karena adanya pemberlakuan refocusing anggaran secara menyeluruh di tahun 2021.

“Harapan kita di tahun 2022 semuanya bisa berjalan, termasuk pengembangan infrastruktur di kabupaten kota akan kita lanjutkan,” imbuhnya.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan santunan kepada 200 orang lebih anak yatim piatu oleh Gubernur Rohidin didampingi Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri.