Jatanras Polda Bengkulu Sasar Tempat Nongkrong dan Hiburan Giat Cipkon Nala 2020

511

Bengkulu,Pakarnews Subdit Jatanras Polda Bengkulu gencar lakukan giat Cipkon Nala 2020 pada (06/09) sekitar jam 00.30 WIB guna menghindari tindakan Kriminal dan meningkatkan masyarakat Jelang pasca pilkada serentak Desember 2020.

Kali ini kegiatan dilakukan disekitaran Kota Bengkulu dengan berbagai tempat karaoke atau hiburan yang minuman keras (miras) dan menyediakan pinggiran jalan yang menjadi tempat tujuan para remaja berkumpul.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S, Sos, MH menjelaskan Jatanras Polda Bengkulu juga memeriksa identitas identitas seperti KTP atau SIM pengunjung tempat karaokedan cafe. Selain itu petugas juga memastikan tidak adanya senjata yang dibawa oleh pengunjung ketempat hiburan baik karaoke, maupun pinggiran jalan yang berimplikasi pada tindakan kriminal.
“Himbauan disampaikan kepada para pengunjung dan pengunjung tempat hiburan serta sekumpulan remaja yang gemar nongkrong dipinggir jalan untuk tetap menggunakan masker dan jarak dengan teman lainya”, ucapnya.

Sementara itu bagi pengunjung dan remaja bagi yang tidak menggunakan masker dan tidak membawa kartu identitas baik KTP maupun petugas SIM kemudian memberikan tindakan tegas berupa larangan fisik dan langsung memerintahkan untuk pulang kerumah masing-masing.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh Tim Jatanras Polda Bengkulu mengingat pendaftaran Gubernur dan Bupati sudah dibuka agar situasi jelang Pilkada Desember 2020 terus aman dan kondusif”, tutupnya. ( Rls )