Wabup BU Dorong Pelaku UMKM Untuk Terus Berinovasi

197

Argamakmur – Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M.AP berharap kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Bengkulu Utara untuk terus berkarya dan berinovasi di masa pandemi COVID-19.

“UMKM jangan takut untuk berkarya, karena banyak yang kita harapkan dari pelaku UMKM di Bengkulu Utara dalam rangka meningkatkan daya saing inovasi daerah.”

Jelas Wabup Arie selaku pembina UMKM Bengkulu Utara saat Talk show di Radio Kharisma Ratu Samban via Telfon, Kamis (22/4/2021).

Dengan tema Bengkulu Utara berkarya melalui inovasi daerah, talkshow yang dibawa oleh penyiar senior Bunda Sera dinarasumberi oleh Edwin Junaidi, S.Sos. MM Kabid Litbangda Bapelitbangda BU, Harzonzori selaku Ketua Asosiasi UMKM BU dan insiator Ge Aru (Gerakan Aku Cinta Produk Bengkulu Utara), Indra Maralanggeng CEO Delify dan Retno Ayu Endira selaku wakil presiden penjualan Delify serta dihadiri oleh Bari Oktari,S.STP Kabid pengelolaan Informasi Diskominfo BU.

Wabup mengungkapkan, menurutnya inovasi daerah sangat penting berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kalau semua berjalan baik, maka UMKM ini juga tentunya akan memberikan pemasukan yang baik untuk Bengkulu Utara” Tuturnya.

Terlebih, Bengkulu Utara memiliki banyak potensi UMKM yang dapat dikembangkan. Apalagi kemudahan memasarkan produk di zaman sekarang yang dapat dilakukan via daring.

“Dengan terus menciptakan inovasi-inovasi baru, UMKM akan tumbuh dengan baik, apalagi saat ini teknologi sudah canggih dengan produk-produk mereka yang dapat dipasarkan melalui sosial media atau daring.