Pemdes Talang Pasak Salurkan BLT DD Tahap Ke 2 Untuk 32 KPM Tahun Anggaran 2024

118

Bengkulu Utara,pakarnews.Id – Pemerintah Desa Talang Pasak Kecamatan Kerkap Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Kegiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke II (Dua) yaitu untuk bulan April, Mei dan Juni, tahun 2024 Untuk 32(Tiga puluh Dua Puluh ) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kantor Desa Talang Pasak dan di berikan Secara langsung oleh kepala Desa dengan warga penerima mamfaat, (06/06/2024).

Penyaluran BLT DD tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa dan disaksikan oleh pihak Kecamatan Kerkap, Camat, Kasi Kesos, Kapolsek, BPD, Pendamping Desa, Babinsa dan masyarakat lainnya.

Kepala Desa Talang Pasak, Sudirmansyah, Menyampaikan, bahwa Penerima Bantuan Langsung Tunai sebanyak 32 (tiga pulu dua)KPM, ini merupakan hasil keputusan Musyawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Tahun ini Pemdes Talang Pasak membagikan BLT  tahun 2024 hanya untuk 32 KPM sesuai dengan hasil musyawarah di desa jadi dengan dana bantuan ini saya meminta di gunakan seperlunya

“Penerima BLT sebanyak 32 KPM ini merupakan bantuan dari Pemerintah melalui Pemerintah Desa. Sementara dananya bersumber dari anggaran dana desa tahun 2024 ini untuk yang mendapatkan bantuan BLT DD ini masyarakat yang merupakan termasuk warga miskin Ekstrim, Lansia dan sakit mehaun,” ungkap Kepala Desa.

Lanjutnya, Tujuan dari bantuan ini agar memaksimalkan dan menutupi kebutuhan pokok sehari hari. Tutupnya

Camat Kerkap, Memberi apresiasi, “Kami apresiasi atas penyaluran bantuan ini, sehingga manfaatnya dapat segera dirasakan oleh 32 KPM Desa Talang Pasak, dan kami berharap bantuan yang diterima KPM dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, bisa untuk belanja kebutuhan dapur, membeli obat ataupun untuk modal usaha dalam tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ungkapnya. (Adv/Heri)