BUPATI MUKOMUKO SAPUAN LANTIK DUA ORANG PEMERINTAHAN STRATEGIS DAN 23 PEJABAT ESELON III

117

Mukomuko,Pakarnews.id – Bupati Mukomuko H Sapuan SE, MM Ak CA CPA  melantik Drs. Yandaryat sebagai Sekda definitif dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu, selain itu melantik pejabat strategis di balai daerah Kabupaten Mukomuko, Jumat (9/9/2022).

Pelantikan tersebut untuk mengokohkan posisi Yandaryat sebagai Sekda Difinitif, sebelumnya ia ditujuk sebagai Pj Sekda Mukomuko dalam beberapa bulan terakhir. Disamping itu Bupati Sapuan juga melantik Epin Masyuardi, SP untuk duduk di kursi jabatan Kepala Dinas  Kependuduk dan Pencatatan Catatan Sipil ( Dukcapil ), dimana sebelum nya Epin menjabat sebgai Camat di Kecamatan Ipuh Mukomuko Selatan.

Tidak hanya melantik dua orang pejabat strategis tersebut (Pejabat Eselon II), Bupati Sapuan juga melakukan mutasi dan rotasi sebanyak 23 orang pejabat Esolan tiga ( III ), termasuk Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Mukomuko serta puluhan pejabat fungsional.

Lebih lanjut Bupati mengatakan,” mudah mudahan dengan pelantikan hari ini, semoga kedepan bagi ASN yang sudah dilantik tadi, menjalankan tugas dengan sebaik baiknya, dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat kita,” pinta Bupati Sapuan.

Walaupun dengan keterbatasan di satu sisi, karena memang hari ini Kabupaten Mukomuko, bukan hanya di daerah kita saja di Kabupaten lain juga diakibatkan Pandemi saat ini pasti banyak kekurangan kekurangan, oleh sebab itu dengan berbagai kekurangan di Kabupaten Mukomuko ini, saya berharap kepada yang sudah dilantik tadi, untuk betul betul mampu beradaptasi dilingkungan masing masing terkhusus bagi yang mendapat penempatan tugas yang baru,” harap Bupati Sapuan.

Bupati Mukomuko juga meminta agar ASN yang sudah dilantik bisa beradaptasi dengan baik, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik agar sinergitas antar instansi bisa terwujud dengan baik.

Bupati mukomuko berharap kepada ASN yang ada di kabupaten mukomuko, Dapat bekerja semaksimal mungkin, dan saya ingatkan saat ini tanggal 9 September sudah mau masuk Kuartal terakhir ( ke 4 ) tahun ini, dan tentunya saya sangat berharap dari penyegaran ini bisa membantu bidangnya masing masing, khususnya didalam penyerapan anggaran,” Harap sapuan.

Selain itu Bupati juga mengatakan, ” karena memang sampai pada hari ini kondisi Kabupaten Mukomuko masih cukup lumayan baik, jelas nya.

Lanjut, mudah mudahan dengan adanya rotasi dan promosi ini bisa mempercepat, memperkuat tim tim kita yang selama ini berada di masing masing OPD, dan saya ucapkan selamat kepada yang dilantik pada hari ini, kepada Sekda, Dukcapil, Camat dan Kepada Direktur RSUD yang baru karena RSUD merupakan garda terdepan kita ditengah masyarakat, sedikit bermasalah di bidang kesehatan atau di RSUD maka akan menyebar kemana mana, kedepan saya berharap semuanya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan,” jelas SAPUAN.

Diakhir sambutannya Bupati mengatakan,” sekali lagi saya ucapkan selamat.dalam penempatan tugas dan semoga tugas ini betul betul bisa dijalankan dengan sebaik baiknya, saya percaya saudara saudara sekalian akan melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik baiknya, ” tutup Bupati Mukomuko SAPUAN.

Dalam acara tersebut tampak hadir, Bupati Mukomuko, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Wakapolres, Dandim diwakili, Danpos POM Mukomuko, para Asisten, Staf Ahli, Jajaran OPD, para perwakilan Organisasi Wanita, Para Camat dan para pejabat yang dilantik serta tamu undangan lainnya yang hadir pada acara tersebut.(RUDI)