KADES DESA BATU EJUNG BAMBANG IRAWAN PERDANA BAGI BLT DD TAHUN 2022

198

Mukomuko,Pakarnees.id – Rabu (22/06/2022) ,sebanyak 54 Kepala Keluarga (KK)  Desa Batu Ejung, Kecamatan Teramang Jaya, Kabupaten Mukomuko, pagi ini memenuhi undangan penyerahan BLT tahap ke-4, 5 dan 6, penyerahan BLT dari Pemerintah Desa Batu Ejung terkait penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Aula Balai Desa Batu Ejung. Dalam rangka pembagian BLT DD yang hadir Kades Batu Ejung, BPD, Sekcam Tramang Jaya, Tokoh Masyarakat Desa Batu Ejung dan perangkat Desa serta tamu undangan lainya.

Penyaluran BLT DD bulan April, Mei dan Juni tahun 2022 dilakukan berdasarkan dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan bersumber dari Dana Desa Tahun 2022.

Prioritas penerima bantuan ini adalah warga Desa  batu ejung. dalam kategori miskin dan belum pernah menerima bantuan social lainnya.  Adapun bantuan yang diterima adalah sebesar Rp.300.000,00/ bulan terhitung bulan april, Mei dan juni, arti nya PKM yang menerima dana BLT DD tahun angaran 2022 sebanyak Ro.900,000,00 dan akan diterima penerima BLT setiap bulan sampai akhir tahun 2022.

Kepala Desa (kades) Desa Batu Ejung Bambang Irawan mengatakan, pihak Pemdes Desa Batu Ejung telah menyelesaikan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD Tahap ke 4,5 dan 6 ini tepat waktu, sehingga penyerahan dana bisa dilaksanakan.

Kepada penerima BLT DD desa batu ejung, agar dapat dana tersebut di perguna kan semesti nya, saya harap dengan ada nya BLT DD ini, dapat menunjang kebutuhan ekonomi keluarg..jelas bambang.

Tidak lupa beliau juga menghimbau kepada seluruh penerima dan warga untuk selalu menaati Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari- hari, sehingga bisa menekan penyebaran virus covid 19 di Desa batu ejung ini.

Acara ini berlangsung tertib dan berjalan lancar dari awal sampai akhir acara serta  tetap menggunakan protokol kesehatan covid 19. (Adv/Rudi)