UNTUK MENYAMBUT HUT RI KE 77 TAHUN 2022, PEMERINTAHAN DESA BUNGA TANJUNG MELAKSANA KAN GOTONG ROYONG(GORO)

329

Mukomuko,Pakarnews.id – Pemerintah Desa Bunga Tanjung Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko Provinsi Bengkulu bersama masyarakat, dan di dukung tiga pilar ditingkat desa melakukan gotong royong membersihkan lingkungan desa, kamis (28/07/2022).

Menurut Fendrianto selaku kades desa bunga tanjung Kecamatan teramang jaya, fendrianto menjelas kan, kegiatan gotong royong (GORO) membersihkan lingkungan seperti saluran drenase, daun daunan yang menghambat pemandangan di jalan lintas, serta jalan yang tertutup reruputan yang mayoritasi masyarakat lewati.jelas nya Fendrianto

Lanjut gotong royong (GORO) membersih kan lingkungan merupakan kegiatan rutin yang diadakan Pemerintah desa bersama warga guna menciptakan lingkungan yang bersih, rapi. “Selain menciptkan lingkungan yang bersih, kegiatan gotong royong juga untuk menciptakan lingkungan yang sehat,” ujarnya.

Ditambahkan, kegiatan gotong royong juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan sesama warga, sehingga antar warga desa saling bahu membahu untuk membangun desa serta saling mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar sesama warga. “Dengan gotong royong juga bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan mempererat persatuan”, imbuh fendrianto, Kegiatan ini juga rutin dilaksanakan tiga pilar di tingkat desa (Pemdes, Babinkamtibmas, Babinsa). “Melalui kegiatan seperti ini akan menciptkan sinergitas untuk. menciptkan desa bunga tanjung yang tetap kondusif,” pungkas fendrianto.

Lanjut. Dengan gotong royong desa ini, di ikuti dan di hadiri langsung camat teramang jaya, kades berserta perangkat desa, bhabinkamtibmas, bainsa serta masyarakat desa bunga tanjung. Jelas nya fendrianto.

Camat teramang jaya ABDUL HADI S.SOS apresiasi ke pada pemerintahan desa bunga tanjung, dengan ada nya gotong royong ini banyak manfaat bagi masyarakat desa setempat, selain dari momen kebersamaan kita juga terlihat kekompakan dalam bentuk membangun desa, jelas nya.
Dengan di laksana kan gotong royong tersebut, desa bunga tanjung tersebut, terlihat rapi, bersih, dan indah.

Camat teramang jaya abdul hadi juga berharap kepada pemerintahan desa serta masyarakat desa bunga tanjung, dengan di laksana kan budidaya gotong royong tersebut, agar dapat di laksana kan setiap 2 bulan satu kali, atu 3 bulan sekali jelas nya.

Lanjut, karna kami dari pemerintah kecamatan sangat mensufot atas kegiatan gotong royong tersebut,
Dengan di ada kan gotong royong, lingkungan desa bersih, dan rapi selain itu kita juga terhindar dari kebanjiran, dan serangan nyamuk berbahaya. Tutup abdul hadi.(Adv/Rudi)