Team Kecamatan Pondok Suguh, Monevtoring Kegiatan Dana Desa Karya Mulya

259

Mukomuko,Pakarnews.id – Pemerintah Desa Karya Mulya Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko provinsi Bengkulu mengelar Monitor dan Evaluasi (Monev) program ketahanan pangan dan pembangunan fisik yang mengunakan Dana Desa (DD) tahap satu tahun 2022.

Bertempat di Desa karya mulya Kecamatan Pondok Suguh, kegiatan Monev dilaksanakan pada hari Rabu (20-07-2022), Turut hadir Pihak Kecamatan dalam Hal ini di hadiri langsung camat Pondok Suguh rustam effendi, Kades karya mulya heri yanto, ketua TPK serta angota, BPD dan Perangkat Desa.

Kegiatan Monev dimulai langsung dengan pengecekan lapangan di lokasi kandang program ketahanan pangan Budidaya hewani, budi daya hewani desa karya mulya pemeliharaan sapi yang telah di di laksana terbagi enam kelompok, kelompok masyarakat yang ada di Desa karya mulya, dalam acara monev di laksana kan pengecekan fisik kandang dan bibit sapi, dan serta pengecekan di lokasi pembangunan desa. Dalam kegiatan ini juga disertai pemeriksaan administrasi Program Ketahanan Pangan Desa dan admistrasi pisik pembangunan dari DD.

Dalam kegiatan monev desa karya mulya, BPD dan tiem monev kecamatan, mengefaluasi kegiatan desa karya mulya. Di mana kegiatan tersebut ada beberapa catatan yang harus di perbaiki, menyelesaikan progres pembangunan fisik yang sedang di kerja kan. Untuk ketahanan pangan hanya melengkapi dokumen spj nya, jelas rustam

Masih dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa karya mulya heri yanto berharap dengan adanya program ketahanan pangan budidaya hewani ini, untuk di Desa karya mulya agar dapat mampu meningkatkan ekonomi masyarakat untuk kedepannya, dan serta pembangunan desa yang telah kita laksana kan nati nya dapat kita manfaat kan dan serta sama sama kita jaga dan sama sama kita merawat nya“ungkap heri.

Heri juga menangapi catatan yang di evaluasi oleh tiem monev kecamatan dan BPD desa karya mulya, heri yanto akan berjanji akan segera perbaikan di mana catatan yang di sampai kan oleh pemerintah kecamatan dan dari BPD desa, akan kita laksana kan secepat nya untuk perbaikan, jelas heri.

Heri yanto juga mengajak masyarakat desa karya mulya agar dapat bisa manfaat kan pembangunan desa dan menjaga, serta merawat pembangunan desa karya mulya ini nati nya, jelas heri yanto.

Bagi kelompok yang memelihara sapi, dari program ketahananpangan/ hewani di desa karya mulya, heri menghimbau agar dapat berkerja sesunguh nya dan memelihara dengan baik, tutup heri yanto. (Adv/Rudi)