Pemdes Tana Tinggi Hari ini Melaksanakan Kegiatan Bidang Pemerdayaan Masyarakat

131

Bengkulu Utara –Pemdes Tana Tinggi Kecamatan Padang Jaya Kabupaten Bengkulu Utara Hari ini Gelar acara pemerdayaan masyarakat di bidang pelatihan penyusunan SPJ(Surat Pertangung Jawaban) untuk tahun anggaran 2022 hari ini Kamis 25/8/2022

Melalui Program Dana Desa yang bersumber dari APBN yang di kucurkan oleh pemerintah pusat sudah dirasakan langsung oleh masyarakat desa, tidak hanya dalam bentuk kegiatan fisik, tapi juga peningkatan kapasitas aparatur desa dalam hal ini perangkat desa untuk pelatihan penyusunan SPJ(Surat Pertangung Jawaban) untuk perangkat desa, seperti kegiatan yang dilaksanakan hari ini bertempat di kantor desa kertapati.

Di kegiatan ini nara sumbernya dari Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utra Diantaranya, Muhadi Gunawan.S,Pt. Dimen Zatria.S.Sos. Supriatin SE,MM. Yeni Baswan Nurdin.ST.empat orang ini merupakan Nara sumber untuk kegiatan pelatihan penyusunan SPJ(Surat Pertangung Jawaban).

Kepala Desa Tana Tinggi Karjan, mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar semakin meningkatkan kapasitas aparatur pemerintah desa, dan aparat-aparat desa dalam proses penyelenggaraan pelaporan pertangung jawan pemerintah Desa dan pelaksanaan pembangunan Desa, agar sasaran pelaporan lebih maksimal dan terarah, sebab pengelolaan dana desa yang saat ini menjadi tanggung jawab desa akan berdampak positif terhadap pembangunan desa kedepannya.

“Dengan Di adakan nya kegiatan ini kedepan dapat meningkatkan kinerja Aparatur Desa di desa Tana Tinggi, dan kami mengucapkan terimakasih kepada bapak dari Inspektorat bengkulu Utara yang sebagai nara sumber di kegiatan ini bersedia hadir di acara kami hari ini ikut juga dan akan  memberikan materi dalam keiatan bidang pemerdayaan masyarat kegiatan pelatihan penyusunan SPJ (Surat Pertangung Jawaban) , nasihat dan arahan untuk kemajuan desa,” ungkap Karjan.

Dalam kegiatan ini terlihat hadir Kepala Desa, Nara sumber dari Inspektorat, Seluruh Perangkat desa. Desa Tana Tinggi Kecamatan Padang Jaya, acara ini berjalan sukses. (Adv/Zaidi)