Gubernur Rohidin Dan Wabup Ari Apresiasi Kinerja Lazismu Dalam Pengelolaan Zakat

263

Rapat kerja wilayah (Rakerwil) Bengkulu 2022 bertema inovasi sosial untuk pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, dihadiri oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) dan dibuka langsung oleh Gubernur Bengkulu, di Gedung aula SD Model Arga Makmur. jumat (4/2/2022).

Kegiatan ini merupakan langkah awal yang dilakukan oleh Lazismu Bengkulu yang dipusatkan di Kabupaten BU, membahas dan menganalisa program kerja lazismu sebelumnya, berinovasi serta berkontribusi dalam mengumpulkan dan membagikan zakat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya Wabup BU mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Lazismu yang telah memberikan kontribusi melalui program yang telah dilakukan untuk membantu masyarakat Kabupaten BU, terutama mengatasi angka kemiskinan.

“Saya berharap kepada pengurus Lazismu untuk tetap melanjutkan dan meningkatkan, menguatkan sinergisitas kerja untuk membantu masyarakat Kabupaten BU, walaupun kondisi saat ini pandemi covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten BU berdasarkan data stastistik menurun diangka 11,1%,”ujarnya.

Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohiddin Mersyah menyampaikan dukungannya terhadap peserta yang hadir, agar rakerwil ini menghasilkan program yang produktif, berinovasi dan melakukan perubahan terkait dengan pengumpulan dan penyaluran zakat.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten BU karena progres pembangunan berjalan dengan baik dan berhasil mengatasi penanganan wabah covid-19,”jelasnya.

Ketua panitia Ustad Hendri megucapkan rasa syukur atas dukungan Pemerintah Daerah, Gubernur, Ketua Lazismu Pusat yang telah hadir dan ikut berpartisipasi pada kegiatan ini, semoga rakerwil ini akan menghasilkan input dan output yang baik untuk Lazismu diseluruh Provinsi Bengkulu Bengkulu, tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dr. H. Rohiddin Mersyah Gubernur Bengkulu, Wabup BU, Arie Septia Adinata, SE, M.AP, Dr. Mahli Zainudin Ketua Lazisnu Pusat, Dr. H. Syaifullah, M. Aq Ketua Muhammadiyah Bengkulu, para peserta dan OPD terkait.