Warga Transos Kecamatan Luas Minta Perbaikan Jembatan Gantung

693

Kaur,Pakarnews –  Jembatan merupakan salah satu Akses untuk penghubung Desa Transos Kecamatan Luas dan juga Desa yang ada di sekitar Jembatan Gantung tersebut

Untuk menuju ke tempat usaha Warga dalam menunjang peningkatan ekonomi Penghasilan Petani,  Seperti di Kecamatan Luas sebagian Masyarakat Desa Benua Ratu, Desa Umbul,  Desa Durian Besar, Desa Ganda Suli dan Desa Tanjung Beringin.  Mereka mempunyai lahan usaha pertanian dan perkebunan yang berada di seberang Sungai Air Luas dengan melalui Jembatan Gantung sepanjang lebih kurang 50 m ini.

Saat Wartawan Media Pakarnews konfermasi dengan salah satu PJS Kades Desa Umbul, Tamrin, Kebetulan beliau juga mempunyai usaha Pertanian yang terletak di seberang sungai Air Luas,  mengatakan, Dengan melalui Media ini agar kiranya pihak Pemerintah terkait terutama Dinas PUPR Kabupaten Kaur dapat merehap Jembatan Gantung ini,

“Karena Papan Lantainya sudah rusak serta Kondesi Besi dan sambungan sudah berkarat”   Sehingga dapat menimbulkan korban Jiwa, sebab setiap hari Jembatan ini di lalui oleh ratusan Warga yang mau pergi ke tempat usaha mereka,  dan ada juga yang  mau pulang membawa hasil usahanya.

Dan beliau juga mengatakan bahwa Kades yang ada di Transos ini juga menyampaikan permohon yang sama kepada Dinas yang terkait agar kiranya dapat merehap Jembatan itu,  jangan sampai setelah ada korban Jiwa baru di rehap, dan juga beliau mengatakan kalau menggunakan Dana Desa tidak mencukupi untuk merehap Jembatan tersebut,  apa lagi sekarang Dana Desa banyak di alihkan Ke Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD). Pungkasnya( Ujang. M)