WARGA DESA NAULI GOTONG ROYONG BERSIHKAN PUING SISA KEBAKAR

457

Toba, pakarnews.id – Pagi hari terlihat warga Desa Nauli Kecamatan Sigumpar Kabupaten Toba terlihat sibuk bergotong royong membersihkan sisa kebakaran.

Team BPBD Kabupaten Toba

Pantauan pakarnews.id , 3 (tiga) unit rumah warga habis terbakar , 2 (dua) rumah ditempati warga. Satunya lagi rumah sopo yang berada ditengah tidak berpenghuni.

Kejadian diperkirakan terjadi dini hari sekitar pukul 01:00 WIB diduga akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek listrik.

Terlihat TIM Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Toba sekira pukul 10:00 WIB tiba di lokasi dan langsung mendirikan pos.

Baju Kaos Kuning Hinca Siagian

Salah seorang pemilik rumah Hinca Siagian yang menyaksikan kejadian, saat dibanguni anaknya, menerangkan , saat terbangun sudah melihat api di atas rumah sopo yang berada diantara kedua rumah .

“saya dibanguni anak saya dan segera beranjak keluar menyelematkan ke empat anak-anak saya , tak dapat menyelamatkan barang lagi karena api sudah sangat besar hingga ke atas rumah sopo” katanya

Hinca Siagian yang sehari-harinya mencari hidup sebagai tukang bangunan berharap perhatian dari Pemerintah Kabupaten Toba agar dapat segera mendapatkan bantuan untuk mengganti data-data kependudukan miliknya yang habis terbakar.

“Kartu KIS , KTP, KK , Izazah dari putri saya yang SMA dan berkas lainnya sudah habis terbakar. Tak ada yang sempat terselamatkan. Saya berharap agar Pemkab Toba nantinya dapat membantu saya mengurus berkas berkas itu” terang Hinca.(HSL)