Memperjuangkan Hak, Honorer Pemda BU Di Intimidasi

418

Demi memperjuangkan untuk dibukanya perekrutan penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di kabupaten Bengkulu Utara tahun 2022, honorer Bengkulu Utara menggelar aksi demo ke gedung Dewan, Senin (10/10/2022).

Namun, sayangnya ditengah perjuangan para honorer baik dari tenaga guru dan tenaga kesehatan yang menggelar aksi perjuangan menuntut hak hari ini, sebelumnya mendapatkan intimidasi oleh salah satu pejabat agar mengurungkan niatnya untuk mengikuti aksi demonstrasi tersebut.

Adapun honorer yang mendapatkan intimidasi tersebut merupakan tenaga honorer yang berasal dari tenaga medis.Hal tersebut, tidak membuat para honorer tenaga medis gentar untuk memperjuangkan hak mereka. Bahkan terkait adanya intimidasi oleh pejabat tersebut juga mereka sampaikan kepada pihak dewan.

“Perlu dicatat para honorer ini punya hak. Mereka berjuang untuk hak mereka. Ini wajar kenapa harus di intimidasi oleh pejabat terkait. Setiap warga negara dilindungi undang-undang. Mereka itu menyampaikan hak merek kenapa harus di Intimidasi,” ujar Afrizal Karnain penanggung jawab aksi bersama para honorer.

Lebih lanjut dikatakan Afrizal Karnain, bahwa dalam waktu dekat pihaknya bakal mendatangi dinas terkait dan mempertanyakan hal tersebut.

“Jelas ini kita usut. Saya selaku penanggungjawab aksi hari ini mempertanyakan apa maksud hal tersebut. Insyaallah dalam waktu dekat ini saya bakal berkoordinasi dengan dinas Kesehatan,” pungkasnya.

Rilis lensa jurnalis