Kepala Rutan Cipinang Tanggapi Positif Aksi Solidaritas Untuk Ahmad Dhani

390

Jakarta – Kepala Rumah Tahanan Klas 1 Cipinang, Oga D Darmawan, menanggapi positif aksi solidaritas Ahmad Dhani yang digelar di depan Rutan Cipinang. “Ya tidak apa-apa, kan sudah ada izin dari pihak kepolisisan untuk melaksanakan aksi. Mereka ada di luar area, jadi tidak mengganggu kita. Kan demokrasi ya,” ujar Oga yang ditemui Antara di halaman Rutan Cipinang, Jakarta Timur, Jumat (1/2).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah mengerahkan personelnya untuk membantu mengamankan rutan. “Sudah ada bantuan dari polisi. Kami mengucapkan terima kasih pada pihak kepolisian yang sudah membantu kita,” kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa di dalam rumah tahanan, Dhani yang dalam kondisi sehat meminta untuk dijauhkan dari penghuni rutan yang perokok.

Sebelumnya sejumlah massa yang tergabung dalam Jaringan Relawan Prabowo Sandi menggelar aksi solidaritas sebagai bentuk dukungan moril terhadap Ahmad Dhani di depan Rutan Cipinang, yang berakhir pada sekitar pukul 15.56 WIB.

Aksi tersebut juga sebagai bentuk protes atas penahanan Ahmad Dhani Prasetyo yang ditahan di Rutan Klas 1 Cipinang, Jakarta Timur, setelah mendapat vonis 1,5 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (28/1). Ia dinyatakan bersalah dalam kasus ujaran kebencian. (Ant)