Kisah Relawan Covid 19 Yang Mendapat Perhatian Gubernur Rohidin

125

Purhadi salah satu warga Desa Melati Harjo (K2) Kecamatan Ketahun setelah ditinggal sang istri meninggal dikarenakan terkena wabah Covid-19, Kini menjadi Relawan didusun tempat tinggal.

Kepada Media ini, Purhadi menceritakan Setelah 7 hari meninggal istrinya, telah berjajni akan menjadi Relawan di Dusun dimana aku (Purhadi,red) tinggal. Akan menjenguk saudara-saudara atau masyarakat yang sedang sakit dengan peralatan sederhana. Alat-alat yang saya (Purhadi) siapkan yakni Alat ukur gula darah, Tensi darah, masker, Sanitezer, dan Vitamin C.

Awalnya begitu sulit untuk membujuk Masyarakat supaya mau meminum dan memakan yang saya (Purhadi,red) bawakan, akan tetapi Alhamdulillah dengan saya meminum dan memakan duluan berselang 15 menit mereka mau yang saya suruh, Ungkap Purhadi.

Bapak/Ibu nanti kalau saya mabuk yang saya kasih jangan diminum ya nanti dikaranya saya yang memberikan Racun, kata Purhadi sambil menghibur Masyarakat.

Kagiatan atau pertolongan ini sudah sedikit membuat mereka tertawa, bagi saya itu juga udah Cukup. Semoga Alat-alat yang saya butuhkan secepatnya bisa kudapati, karena Pihak kesehatan dan satgas desa Kurang upaya dilakukan…. maaf kalau melantur cerita saya, masih ujar Purhadi sambil meneteskan air mata.

Niat menolong ini upaya silaturahmi semoga bisa menjadikan semangat dan sehat dan mendapatkan doa dari mereka untuk istriku yang sudah disayangi oleh Allah SWT, Makasih kepada kawan-kawan apabila ada salah mohon Maaf, tutup Purhadi masih sambil meneteskan air mata.

Cerita Purhadi langsung mendapat apresiasi dan dukungan dari Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah melalui Kasatpol PP Provinsi Murlin Hanizar mengatakan Dalam situasi Pandemi sekarang ini dimana sudah banyak warga pedesaan yang sudah terpapar, maka perlu sekali upaya pencegahan dalam pengendalian wabah Covid19 ini. Keterpaduan antara aparat pemerintahan pusat, provinsi, kabupaten sampai pedesaan perlu didukung oleh semua elemen masyarakat.

Lanjut Murlin menambahkan Dengan adanya relawan yang secara langsung ikut membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi, edukasi dan pemahaman kepada warga masyarakat tentang bagaimana mencegah agar tidak terpapar Covid19 tentu sangatlah berarti dan bermanfaat.

Apalagi relawan tersebut betul betul melaksanakan aktifitasnya tanpa pamrih dan semata mata untuk kebaikan dan kesehatan semua warga.Kita harus mengapresiasi dan mensuport apa yang sudah dilakukan oleh yang bersangkutan dan berharap akan semakin banyak tumbuh relawan seperti ini .Semoga kedepannya semua saling bahu membahu dalam pencegahan dan pena