Pemdes Lubuk Sematung Salurkan BLT DD Tahap 1 Untuk bulan Januari 2021

419

Bengkulu Utara – Pakarnews – Pemerintah desa lubuk Sematung dibawah pimpinan safiul Amin, Hari ini sukses menyalurkan BLT DD tahap 1 Jumlah KPM BLT DD Tahap I untuk pembayaran bulan Januari sebanyak 89 orang dan jumlah uang yg di terima Per orangnya mendapatkan Rp 300.000 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) Tersalurkan dengan total Anggaran sejumlah Rp 26.700.000 yang berhak menerima, sesuai aturan dan hasil musyawarah desa yang telah dibicarakan. BLT DD tahap ke 1 ini berjumlah Rp.300.000 yang diterima oleh setiap kepala keluarga.

Kepala Desa Lubuk Sematung, Safiul Amin menyampaikan bahwa hari ini pemerintah desa telah menyalurkan BLT DD tahap Ke 1 kepada warga yang benar – benar membutuhkan, bantuan dari pemerintah ini memang ditujukan Untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid19 untuk membantu meringankan kebutuhan pokok sehari-hari. Ujar Kades.

Lanjut Kades, Menyampaikan bahwa bantuan ini dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan telah sesuai aturan berdasarkan hasil musyawarah desa yang telah dilakukan oleh pemerintah desa dan BPD Desa Lubuk Sematung

“ kami berharap uang tunai ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk kebutuhan primer, bantuan ini juga untuk masyarakat yang terdampak covid19,”

Sambutan BPD, “tak bosan- bosannya BPD mengajak kepada masyarakat tetap mengunakan masker saat bepergian dan saat berkumpul. “Ini kita lakukan agar bisa memutus mata rantai covid19. BPD juga menyampaikan bahwa bantuan BLT tahap ke 1 (satu) ini agar kiranya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga yang menerima untuk kebutuhan kehidupan sehari- hari” Ungkap Nya.

Pembagian BLT DD ini juga disaksikan oleh Ketua BPD dan anggota, Perangkat Desa serta perwakilan. Babinsa, bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat, serta warga penerima mamfaat. ( Ujang.S. )