Ketua LSM PAKAR : Kades Kelola Saja DD Dengan Baik

402

Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penampung Aspirasi Dan Komunikasi Antar Rakyat (PAKAR) Suheri Kasmodi menghimbau kepada semua Kepala Desa Di Bengkulu Utara untuk tidak perlu resah menghadapi LSM.

“Saya rasa tidak perlu takut atau resah para Kades di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara ini terkhusus pak Sumito Kades Arga Mulya yang sempat mengeluh dengan kehadiran LSM. Jika, ada LSM Hadapi saja, kalau ada masalah ajak bicara baik-baik. Kalau ada yang memaksa dan memeras laporkan ke pihak yang berwajib,”ujar Suheri

Dalam kesempatan itu, Suheri mangajak Kades bekerja saja sesuai dengan tupoksinya.

“Kades se-Kabupaten Bengkulu Utara kerjakan saja pekerjaanya dengan baik dan benar. Apalagi, dalam pengelolaan DD. Kalau para Kades benar, artinya tidak perlu takut dan menghindar jika ada LSM yang memang hendak membantu misalnya dalam publikasi program apa saja yang dikerjakan oleh Kades tidak ada salahnya di terima. Dengan begitu, apa yang dikerjakan Kades bisa diketahui oleh masyarakat luas,”tegasnya.

Dia menambahkan, jika ada Kades yang ketakutan didatangi LSM kemungkinan apa yang dikerjakan oleh Kades tersebut tidak baik dan benar. Sehingga, dengan sendirinya para Kades merasa ketakutan.

“Jadi, wajar saja kalau ada Kades yang takut bertemu dengan LSM Karena, ada kemungkinan apa yang dikerjakan Kades tidak benar,”tambahnya.

Suheri juga menambahkan bahwa LSM bekerja di bawah peraturan perudang-undangan.

“Kami bekerja di lindungi oleh hukum, memiliki badan hukum yang jelas serta ada program kerja yang kami jalankan”.Tutup Suheri