Hari Kemerdekaan, Gubernur Rohidin Kunjungi Veteran

198

Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan rasa sukacita menyambut hari kemerdekaan bersama para pejuang veteran. Walaupun kondisi COVID-19, namun rasa semangat harus tetap berkobar.

“Ini merupakan agenda khusus, dan sangat istimewa yaitu berkunjung ke rumah para veteran yang sangat berjasa besar mempersembahkan kemerdekaan bagi bangsa ini,” terang Rohidin usai memberikan bingkisan kepada Veteran Pejuang 45 dan Purnawirawan TNI/Polri, (17/8).

Gubernur menambahkan, kehadirannya langsung ke rumah para veteran, untuk sowan dan ngobrol langsung mendengarkan para veteran. Selain itu, dirinya juga membawa bingkisan berupa paket sembako dan paket kesehatan.

“Biasanya, kita berkumpul bersama sambil berdialog membahas tentang kemajuan daerah, namun kondisi COVID-19 membatasi itu semua. Semoga para veteran kita tetap sehat, tetap semangat,” seru Rohidin Gubernur Bengkulu ke-10

Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bengkulu Ribut A. Riyadi menyambut sukacita perhatian orang nomor satu di Bengkulu, yaitu Gubernur Rohidin Mersyah. Menurutnya, beliau merupakan pemimpin yang sangat memperhatikan kami para pejuang.

“Momentum hari kemerdekaan ini, sangatlah berkesan walaupun sekarang masih dilanda pandemi COVID-19. Namun, perhatian Gubernur kepada kami (para veteran) tidak pernah pudar. Beliau selalu hadir berkunjung, bahkan membawa oleh-oleh, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita dapat kembali berkumpul merayakan hari kemerdekaan di balai raya semarak (seperti tahun-tahun sebelumnya),” ujar Ribut.

Lebih lanjut, Ribut mengharapkan semangat perjuangan harus tetap berkobar pada generasi penerus. Sebab, pemudalah yang akan meneruskan perjuangan untuk kemajuan daerah.

“Generasi penerus wajib meneruskan perjuangan yang sudah ada, kobarkan semangat untuk kemajuan bangsa,” pungkas Ribut.(adv)