Derta Rohidin Ajak Perempuan Hadir Dalam Pembangunan Bengkulu

191

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Derta Wahyulin menjadi keynote speaker pada acara “Peran Perempuan Dalam Pembangunan Daerah” di Gedung Serba Guna Kampus Universitas Islam Negeri Fatmawati Soekarno (UINFAS), Senin(13/6).

Pada kesempatan ini, Derta menyampaikan perempuan memiliki peran besar dalam menentukan arah pembangunan kedepan, perempuanlah yang melahirkan, membentuk karakter, hingga tercipta generasi yang cerdas dan berakhlak.

“Harus kita akui bahwa sesungguhnya kualitas keluarga-keluarga kita itu banyak ditentukan oleh kualitas perempuan atau ibu kita. Perempuan menjadi kunci kehidupan hadirnya generasi masa depan yang berkualitas,” ujar Derta dengan semangat

Lebih lanjut, menurut Derta peran perempuan di era sekarang lebih luas, jadi tidak hanya berperan di lingkungan keluarga. Perempuan dapat menentukan kebijakan dengan menjadi wakil rakyat (anggota legislatif).

“Porsi hadirnya perempuan dalam pembangunan semakin nyata, ada Menteri yang perempuan, ada anggota DPR, hingga ada Kepala Daerah perempuan. Tentu, ini menjadi langkah bagus yaitu peran perempuan semakin diperhitungkan,” terangnya

Pada acara ini, turut hadir tokoh perempuan seperti Anggota legislatif DPRD Provinsi Bengkulu Ria Oktarina, Akademisi UINFAS Fatimah Yunus, Fatrica Syafri Ketua PW FATAYAT NU Bengkulu, serta turut hadir Rektor UINFAS Zulkarnain Dali, dan Ketua KNPI Achmad Tenriyunfik Thohir.(Nandar)