Ngadu Lewat Medsos, Helmi Langsung Bantu Biaya Persalinan Warganya

50

Seperti tak ada batasan, Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi selalu menyempatkan diri berinteraksi dengan para masyarakat Kota Bengkulu, baik itu tatap muka langsung atau melalui media sosial (Medsos).

Interaksi ini bukanlah obrolan biasa, melainkan Helmi-Dedy mendengarkan keluh kesah masyarakatnya, bahkan banyak yang mengirim pesan whatsapp kepada Helmi dan Dedy untuk meminta bantuan, mulai dari biaya pengobatan dan hal lainnya.

Sama halnya seperti Minggu (9/8/2021), beberapa saat dirinya mengupload sebuah video di akun Instagram @Helmihasanofficial, seketika Helmi mendapatkan komentar dari salah satu warganya di Kelurahan Lingkar Barat menggunakan akun @pilusetiawan2 yang mengatakan lagi kesusahan mau kontrol kandungan sang istri karena terkendala BPJS yang telah nunggak 17 bulan.

Spontan Helmi langsung membalas komentarnya, “Sampaikan surat permohonan, diantar ke kantor atau wa ke nomor hp 0811737646,” sampai Helmi di akun instagramnya.

Pada saat itulah Helmi langsung menindaklanjutinya dengan menghubungi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Habib Abdurahman Alkaf untuk segera merespon keluhan warga lingkar barat tersebut. Tak berselang lama, Habib menyakatakan bahwa warga tersebut sudah diberikan solusi untuk biaya persalinan istrinya mendatang.

“Sudah diberikan solusi, jadi nanti kalau mau lahiran anaknya ke bidan setempat biayanya ditanggung Baznas,” sampai Habib ke Walikota melalui whatsapp.

Terpisah, Walikota Helmi mengungkapkan respon cepat tersebut ialah sebagian cara Pemkot dalam memberikan kebahagiaan ke masyarakat.

“Insya allah pemerintah akan selalu ikut andil dalam menebar kebaikan dan kebahagiaan di tengah masyarakat. Mungkin pemerintah tak bisa 100 persen menindaklanjuti semua laporan warganya, tetapi insya allah akan kita bantu melalui RT, Lurah bahkan para dermawan,” jelas Helmi.

Ia juga tak bosan-bosannya berpesan kepada seluruh masyarakat agar selalu ikut andil dalam menebar kebaikan di lingkungannya.

“Mari bapak-ibu, lihat depan, belakang, kiri, kanan kita. Apabila ada tetangga kita yang sedang kesusahan tolong dibantu. Misal tidak bisa membantunya, tolong laporkan ke kita, insya allah pemerintah akan hadir dan menindaklanjuti keluhan warganya, ini nomor saya 0811737646 dan nomor Wawali 0811737766,” pesan Helmi.

Karena Pemkot akan selalu berusaha menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat dalam keadaan suka maupun duka.

“Kita (Pemkot Bengkulu) terus berusaha dan komitmen menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat. Sebagai pemerintah sudaj seharusnya kita melayani masyarakat dalam keadaan apapun itu, kalau ini sudah ditanamkan dalam diri dan niat, insya allah semuanya akan bahagia,” pungkasnya.

Sementara itu, Pilu mengucapkan terimakasih kepada Walikota Helmi atas respon cepatnya dalam menindaklanjuti keluhan yang ia adukan.