Tinggal Sekitar 20 Persen Lagi Masjid Muhajirin Desa Lubuk Balam Rampung

360

Bengkulu Utara,Pakarnews – Kepala Desa Lubuk Balam ( Sarkawi) secara pribadi saya mengucapkan terimakasih kepada pihak pihak Donatur yang ikut partisipasi dalam membangun masjid desa lubuk balam, terkhusunya bapak Dr. Rohidin Mersyah gubernur propinsi bengkulu turun langsung ke desa lubuk balam memberikan bantuan dan juga bapak H. Mohammad Saleh SE anggota DPR-RI dan donatur lain yang tidak bisa saya sebut satu persatu.

Bahwa sama-sama kita ketahui dana desa DD dalam peraturan yang sipatnya untuk pembangun masjid itu tidak diperbolehkan, namun itu tidak mematahkan semangat saya sebagai pimpinan membangun rumah ibadah (masjid).

Saya akan selalu berusaha berdoa semoga allah subhanawata allah membukak hati umat manusia di dunia ini untuk membantu saya membangun masjid muhajirin desa lubuk balam yang selalu direncanakan oleh para tokoh masyarakat desa lubuk balam selama ini, Namun terganjal oleh anggaran atau keuangan. Bahwa pembangunan masjid desa lubuk balam ini sangat luar biasa membutuhkan anggaran sampai dengan ratusannya juta.

Tapi saya yakin bahwa membangun rumah ibadah masjid itu rasa tanggung jawab kita bersama sebagai umat islam dari situlah saya optimis bahwa pembanguna masjid tingal sekitar 20 persen lagi akan selesai. Kata anak muda baru umur 27 tahun menjabat kepala Desa Lubuk Balam

Dengan hal itu saya melakukan koordinasi dan konsultasi para para darmawan sekirannya dapat mensisikan untuk membantu saya membangun masjid lubuk balam semoga bantuan yang diberikan dapat amal ibadah disisi allah subhanawatalah Amin, Ungkap sarkawi, S.Pd.M.I.Kom Kepala Desa Lubuk balam alumi UNP SUMBAR.

Sebelum saya menjabat para panitia mintak sumbangan rumah kerumah untuk pembanguna masjid desa lubuk balam. Setelah saya di lantik pada tanggal 15 September 2019 saya melakuan pertemuan kepada seluruh panitia pembanguna masjid desa lubuk balam. Bahwa dalam hal itu saya putusan jangan mintak-mintak kepada masyarakat untuk sumbangan kemasjid jika masyarakat ingin membantu masyarakat bisa datang sendiri untuk memberikan kepada panitia. Kerena saya melihat ekonomi masyarakat yang mana saat ini harga pertanian anjlok. Tegas Sarkawi, S.Pd.M.I.Kom Kepala Desa Lubuk balam alumi Universitas bengkulu.

Selanjutnya sarkawi kepala desa lubuk balam menambahkan. Semua pembanguan masjid desa lubuk balam ini tidak terlepas dari dukungan dan dorongan masyarakat.

Alhamdulillah berkat doa dan dukungan seluruh lapisan masyarakat dan donatur masjid muhajirin desa lubuk balam hampir 80% selesai dalam jangka 10 bulan saya menjabat. Katanya ruangan kerjanya

Tentu dalam hal ini tidak menutup kemungkinan saya sebagai kepala desa mengawakili masyarakat bagi darmawan yang ingin membantu menyelesaikan masjid desa lubuk balam apapun bentuknya sangat diharapakan saya yakin tanpa dukungan dari berbagai pihak yang darmawan, Masjid desa lubuk balam ini tidak akan selesai 100% sesuai dengan harapan masyarakat.

Dalam hal ini saya sebagai kepala desa akan berkerja keras insallah dalam sisa jabatan kepala desa kurang 1 tahun ini masjid desa lubuk balam akan selesai 100% tutupnya Sarkakawi

Ketua pembangunan Masjid Desa Lubuk Balam Subha.S.a.g, Mengatakan , Dalam posisi yang serba kekurangan apalagi di landa wabah Virus Corona yang menggemparkan dunia, Siapapun yang menjadi Kepala Desa nya saya rasa sulit untuk menggerakan Hati masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan ini, Karena pergaulan, Kepiawaian kepala Desa mencari donatur dari luar mungkin keinginan masyarakat untuk membangun masjid ini tidak akan terwujud.Ungkap Subha.

“Saya salut dengan Sarkawi, walaupun masih mudah jiwa keagamaan nya tinggi solidaritas nya kuwat, Desa Lubuk Balam ini kedepan nya insyallah akan maju di pimpin Sarkawi, Dalam sektor pembangunan Sarkawi menunjukkan perubahan yang seknifikan.Pembenahan dan penataan beberapa fasilitas, Adalah program utama nya. Tutup Subha.(Redy)