Sepekan Menjabat Kades Bunga Tanjung Fendrianto, Tancap Gas Bagikan BLT Tahap Dua Desa Bunga Tanjung

239

Mukomuko,Pakarnews – Pemerintah Desa bunga tanjung, Kecamatan teramang jaya, Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada hari selasa, (21/06/2022) telah menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap kedua. Pelaksanaan pembagian BLT DD ini berlangsung di aula kantor desa bunga tanjung jam, 09,oo wib. Kegiatan bagi BLT tahap kedua ini dihadiri langsung oleh, kades desa bunga tanjung fendrianto, BPD, perwakilan camat teramang jaya, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat serta masyarakat desa bunga tanjung.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahap kedua di Desa bunga tanjung ini berjumlah 41 kepala keluarga/ kepala penerima manfaat (KK/KPM) yang penerima, masing-masing penerima dengan tahap kedua mendapatkan Rp 300 ribu per bulan, terhintung bulan April, Mei dan juni.

Dengan 41 kk KPM yang menerima BLT DD di desa bunga tanjung ini menjadi tiga bulan yaitu bulan 4,5 dan 6, masing masing kk yang berhak menerima BLT DD berjumlah sebanyak Rp 900,000,00 per kepala keluarga.

Kepala Desa (kades) Bunga Tanjung Fendrianto mengatakan pihak Pemdes desa bunga tanjung telah menyelesaikan berbagai tahapan sesuai ketentuan terkait pencairan BLT DD Tahap kedua ini dengan tepat waktu, sehingga penyerahan dana BLT DD ini bisa dilaksanakan sesuai dengan semesti nya.

Allhamdulillah dengan berjalan nya waktu, semua proses telah terlewati sehingga pada hari ini dapat diserahkan BLT-DD Tahap kedua ke seluruh yang berhak menerima nya. Adapun teknis penyerahan langsung  secsara resmi pada yang bersangkutan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan  untuk pencegahan Covid-19 dan untuk lebih menunjukan simpati dan empati kami kepada warga yang menerima,”tutup fendrianto. (Adv/Rudi)