Ramdhan Berkah Untuk 20 KPM Desa Lubuk Saung Hari Ini Menerimah Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun Anggaran2024

98
Pemerintah Desa Lubuk Saung Bersama Penerima Blt DD

Bengkulu Utara, Pakarnews.Id – Desa Lubuk Saung Kecamatan Argamakmur Kabupaten Bengkulu Utara melaksanakan Keiatan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2024 kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di kanror Desa dan ada juga yang di berikan Secara langsung dari rumah ke rumah warga penerima mampaat, Kamis (14/3/2024).

salah satu warga penerima, Lansia

Penyaluran BLT DD untuk bulan Januari, Februari dan Maret, tersebut diberikan langsung oleh Kepala Desa dan disaksikan BPD dan Pendamping Desa, pihak Kecamatan Kota Argamakmur, dan masyarakat lainnya.

Kepala Desa Lubuk Saung, Kadi Ismanto

Kepala Desa Lubuk Saung Kadi Ismanto, Menyampaikan, bahwa Penerima Bantuan Langsung Tunai sebanyak 20 KPM ini merupakan hasil keputusan Musyawarah Desa (Musdes) yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu. Tahun dulu Pemdes Lubuk Saung membagikan BLT  tahun ini hanya menjadi 20 KPM sesuai dengan Perbup. dan hasil musyawarah desa.

Kadun, Meyerakan Kepada Warga Yang Sakit Menahun

“Penerima BLT sebanyak 20 KPM ini merupakan bantuan dari Pemerintah melalui Pemerintah Desa. Sementara dananya bersumber dari anggaran dana desa tahun 2024 ini untuk yang mendapatkan bantuan BLT DD ini masyarakat yang merupakan termasuk warga miskin Ekstrim, Lansia dan sakit mehaun,” ungkap Kepala Desa.

Lanjutnya, Tujuan dari bantuan ini agar memaksimalkan dan menutupi kebutuhan pokok sehari hari. Tutupnya(Adv/Heri)