Pemdes Lubuk Sematung Titik Nol  Kegiatan Fisik Drainase Dan JUT

104

Bengkulu Utara– Pemdes Lubuk Sematung, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 melaksanakan rapat prapelaksana titik nol tanda dimulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2021.

Adapun pembangunan tahap II (40%).  Untuk tahun anggaran (TA) 2021, ada 2 item yang dikerjakan. Yaitu pembangunan Drainase dan Pembukaan Badan  jalan. Semua pembangunan tersebut atas usulan masyarakatnya yang masuk dalam dokumen APBDes tahun berjalan.

Selain Pembangunan, kades juga menyampaikan soal pandemi Covid-19 yang saat ini kita rasakan dampaknya. “Untuk itu, saya imbau kepada masyarakat lubuk sematung untuk tetap jaga jarak. Jangan keluar rumah jika tidak penting dan jika keluar rumah gunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona ini,” kata dia.

Meskipun harus menggunakan masker, ini tidak menjadi kendala bagi pemerintah Desa lubuk sematung dalam menentukan 2 titik nol pembangunan yang akan dilaksanakan di desanya.

Sementara itu pihak kecamatan tanjung agung palik, menyampaikan kepada masyarakat lubuk sematung untuk tidak panik, dan tetap selalu waspada mengingat pandemik Covid -19 ini sangat berbahaya. “Saya imbau untuk tidak keluar jika tidak penting. Gunakan masker. Jaga jarak, sosial distanching dan jaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus corona ini,” ujar nya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pemdes lubuk sematung, Kades saiful ,BPD, perangkat desa beserta dari Kecamatan Kasi PMDK Sudirman, Babinkamtibmas, Babinsa, pendamping desa pemberdayaan, PDT, PDL.(Ujang.S)