Pemdes Alun Dua Musrenbangdes Untuk Pembagunan Anggaran Tahun 2023

167

Bengkulu Utara, Pakarnews.Id – Pemerintah Alun Dua kecamatan Tanjung Agung Palik Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan Musrenbangdes  Tahun 2023 Bertempat di kantor Desa Alun Dua, Rabu  (07/12/2022).

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bersama Pemerintah Desa Desa Alun Dua Kecamatan Tanjung Agung Palik menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Perencanaan Pembangunan Tahunan Desa Tahun 2023. Acara yang dihadiri oleh pihak Kecamatan Tanjung Agung Palik, Babinsa, Babinkantipmas,unsur Pemerintah Desa,Kades,  BPD, Kadun, Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta dari Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Alun Dua.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Alun Dua, Toto Hermanto, Menyampaikan bahwa Musyawarah rencana pembangunan desa tahun anggaran 2023 ini merupakan langkah awal Pemerintah Desa Alun Dua untuk melanjutkan pembangunan desa  tahun 2023. Dalam musyawarah desa tersebut agenda yang dibahas adalah mencermati ulang ususlan usulan dari masyarakat yang mana nantinya akan di laksanakan untuk kegiatan yang akan di laksanakan di tahun 2023

Kegiatan di tahun 2023 mendatang susuai dengan usulan para kadun yang mewakili masyarakat desa melakukan pembangunan di bidang pembangunan desa yaitu Inprastuktur, Ekonomi, Sosbud dan lainya.  seperti lanjutan Jalan Lingkungan, Drainase, Saluran Irigasi, Bibit Sawit dan Bibit Ternak serta lain nya,untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan  Selain kegiatan berupa bangunan fisik dan non fisisk ada juga yang nantinya tak kalah penting untuk skala prioritas yaitu  Pemberdayaan untuk menambah SDM ditingkatkan Desa.tutup kades.(Adv/Ujang.S)