85 Persen Siswa SMP.N.39 B/U Sudah Divaksin

127

Bengkulu Utara – Kepala Sekolah SMP.N.39 Benkulu utara Hartowi.Spd mengatakan, pelajar berusia 12-17 tahun telah menerima dosis vaksin Covid-19. Menurutnya, jumlah siswa/i di smpn.39 ini sebanyak 233 orang sebanyak 197 orang siswa.sudah mendapatkan suntik vaksin Covid-19, dan untuk jumlah siswa yang belum divaksin sejumlah 36 orang dengan rincian, 6 orang di tunda karna riwayat sakit dan 30 orang lain nya tidak hadir.

“Siswa SMP itu 85 persen yang suda di vaksin, jadi 100 persen siswa sudah diundang untuk dosis pertama kemudian yang belum divaksin itu sekitar 15 persen,” smentara guru dan Tata Usaha sudah 100 persen di vaksin. kata Hartowi, Selasa (26/10).

“Sebagian besar di antaranya itu karena tidak hadir untuk vaksin, kalau yang dan ada juga yang riwayat sakit,” sambungnya.

Demikian Hartowi berharap, pada orangtua siswa hendak mendorong anak-anaknya untuk divaksin karena untuk menjaga dan memberikan kenyamanan bagi semua pihak untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

“Untuk yang tidak mau divaksin kita berharap orantuanya mau mendorong anaknya untuk divaksin demi kesehatan bersama demi kenyamanan kita untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka sebaiknya anak-anak divaksin,” tuturnya.

Hartowi juga mengucapkan terimakasih kepada unsur tripika Kecamatan Batiknau, Cmat, pihak polsek,Babinsa, Komite sekolahterutama kepada pihak Pukesmas bantinau, yang sudah membantu mulai dari sosialisasi kepada orang tua murud akan pentingnya vaksinisasi bagi siswa usia 12 tahun ke atassampai dengan pelaksaan kegiatan Vaksinisasi untuk siswa SMP.N.39 Bengkulu Utara.

Selain itu, dirinya menambahkan, walaupun kasus Covid-19 di Kabupen Bengkulu Utara makin melandai ia mengingatkan tetap menjaga aturan protokol kesehatan.

“Aturan protokol kesehatan tetap dijaga oleh semua orang baik dari anak-anak maupun orangtuanya,” ujarnya. (Redy)