Pemuda Muhammadiyah Dorong Helmi Hasan Bantu Perbaiki Jalan Rusak

172

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Provinsi Bengkulu melalui Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan Antar Lembaga Evi Kusnandar mendorong agar Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang juga Ketua DPW Partai PAN Bengkulu untuk mencari solusi memperbaiki jalan yang rusak di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Kita melihat ada bentuk keprihatinan dari seorang Helmi Hasan terhadap rusaknya beberapa ruas jalan di Bengkulu, untuk itu kita meminta agar beliau mencarikan solusi. Agar setiap permasalahan yang ada di Bengkulu ini tidak hanya di jadikan bahan kegaduhan dengan mencari kambing hitam dalam setiap masalah.” Ujar Nandar Senin, 16/8/2021

Nandar mengatakan bahwa Pak Helmi Hasan itu kan adeknya Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan, yang mana partai PAN memiliki Kader di DPR RI dengan begitukan pak Helmi bisa minta bantu agar di alokasikan anggaran yang besar untuk pembangunan Bengkulu. Kita kira langkah ini lebih kongkrit dari pada saling lempar tanggung jawab, dengan mengeluarkan pernyataan “yang bagus jalan milik kota yang jelek milik pemprov. Saya kira itu tak elok di pertontonkan terhadap jutaan rakyat Bengkulu.

Rakyat hari ini butuh solusi, rakyat sedang kesusahan dengan situasi pendemi ini. Mari para pemimpin kami, beri harapan yang baik untuk kami semua. Apa salahnya para pemimpin kami itu duduk satu meja berdiskusi untuk kemaslahatan rakyat.

Seperti kita ketahui bersama bahwa efek dari pandemi ini banyak anggaran yang di potong oleh pemerintah pusat untuk kepentingan penanganan Covid 19 belum lagi pendapatan negara yang menurun akibat beberapa kebijakan yang menunda penarikan pajak sehingga menyebabkan pendapatan daerah menjadi menurun.

Sementara itu Sekretaris Dinas PU Provinsi Bengkulu Jais Effendi, SP, M.SI mengatakan bahwa sudah hampir 40 Milyar anggaran di Dinas PU kena refocusing yang seharusnya sudah dapat membangun beberapa item proyek.

“Mari kita semua bersabar sejenak sambil mendoakan agar pandemi ini segera berakhir, dengan demikian kita bisa melanjutkan kembali pembangunan infrastruktur yang ada termasuk ruas-ruas jalan yang rusak”,Ungkap Jais