Layani Pasien Covid 19, RSUD Argamakmur Tambah Tempat Tidur

82

Penambahan kasus Covid-19 semakin banyak setiap harinya. Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten Bengkulu (BU), dalam hal ini RSUD Arga Makmur kewalahan dalam mencukupi kebutuhan fasilitas penanganan pasien Covid-19, seperti tabung oksigen.

Namun bukan hal itu saja, kebutuhan tempat tidur bagi pasien covid-19 pun menjadi perhatian manajemen RSUD Arga Makmur. RSUD pun menambah tempat tidur untuk pasien Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung Direktur RSUD Arga Makmur dr Herawati SPPK . “Ya, dengan terus adanya peningkatan kasus, kembali kita menambah jumlah tempat tidur yang sebelumnya hanya 24 tempat tidur, saat ini menjadi 52 tempat tidur,” kata Herawati.

Ditambahkanya, penambahan ini, sebagai langkah antisipasi lonjakan kasus karena pasien covid-19 yangterus bertambah. Apalagi saat ini di beberapa daerah rumah sakitarnya kewalahan menerima pasien.

“Ini semua kita lakukan untuk mengatispasi lonjakan kasus aktif,” ungkapnya. Lebih lanjut, dirinya menuturkkan, saat ini total pasien aktif yang dirawat RSUD Arga Makmur sebanyak 34 pasien baik dari kasus suspek dan probable.

Berarti untuk sampai saat ini tempat tidur bagi pasien positif Covid-19 masih mencukupi. “Ya, kalau dilihat dari jumlah tempat tidur, baru 60 persen yang ditempati. Namun mudah-mudahan kasus ini terus mengalami penurunan, sehingga kita tidak perlu lagi menambahkan tempat tidur,” tukasnya.