Laboratorium PCR RSUD M Yunus Terima Sertifikat WHO

533

Laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) RSUD dr. M Yunus menerima Sertifikat dari World Health Organization ( WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia atas partisipasi pemeriksaan sampel Covid 19.

H.Herwan Antoni,SKM,M.Kes,M.Si selaku Plt.Direktur RSMY mengatakan bahwa Laboratorium PCR ini digunakan untuk mendiagnosis penyakit COVID-19 yaitu dengan mendeteksi materi genetik virus corona serta mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19.

“Dengan sudah di terimanya sertifikat Laboratorium PCR dari WHO ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja bagi semua jajaran RSUD serta mempercepat pemerintah dalam menangani pasien corona yang masih terjadi,” tambahnya.

Ditambahkan Herwan bahwa pentingnya kebersamaan dan gotong royong untuk menekan dan menyelesaikan pandemi COVID-19 di Bengkulu. “Pemulihan kesehatan masyarakat di Bengkulu dan pemulihan ekonomi sama-sama (diperhatikan), sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo. Tak kalah penting kesadaran masyarakat dan ketegasan pemimpin terkait aturan yang kita buat,” kata Herwan