Kadisdik Lubuklinggau Jadi Narsum OSMB  UT

78

LUBUKLINGGAU-Kepala Dinas Pendidikan Kota Lubuklinggau, Dr H Dian Chandera menjadi nara sumber (narsum)  Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Universitas Terbuka (UT) Palembang di Ballroom Hotel Smart Lubuklinggau, Rabu (29/9).

Peserta OSMB sebanyak 277 orang, berasal dari Kabupaten Musi Rawas, Lubuklinggau dan Kabupaten Muratara.

Kadisdik H Dian Chandera dalam kesempatan tersebut mengatakan di masa pandemi, pemerintah tetap berupaya memberikan yang terbaik untuk dunia pendidkan dengan metode pembelajaran baik secara daring maupun luring.

Pembelajaran sambungnya, perlu bantuan orang tua untuk mendampingi anak-anak agar mereka mendapatkan materi dengan baik.  “Pendidikan yang baik adalah pendidikan dari rumah,” ujarnya.

“Saya suka baca buku tentang Chairul Tanjung anak singkon yang menjadi orang berhasil. Pendidikan adalah suatu cara untuk mendidik orang menjadi sukses,” tambahnya.

Dikatakan pula guru yang baru harus mengajar secara optimal dan berinovasi jangan seadanya agar dunia pendidikan lebih maju.  Guru juga harus lebih smart serta melakukan pendekatan emosional dengan anak didik agar proses pembelajaran lebih optimal. (Darly)