Kadis PU Berbelit, Dewan Gebrak Meja

424

Hearing yang digelar Komisi III DPRD Bengkulu Utara dengan pihak Dinas PUPR Bengkulu Utara, Selasa (19/07/2022) siang berlangsung panas. Bahkan salah satu anggota Komisi III, Febri Yurdiman sampai menggebrak meja hingga kacanya pecah.

Panasnya suasana hearing dipicu oleh sikap pihak Dinas PUPR yang terkesan mengabaikan permintaan komisi III. Komisi III awalnya minta agar PUPR meminta DPA tapi yang diserahkan oleh pihak RKA.

“DPA yang kami minta, paham! duit yang sudah dipakai. Bukan RKA,” ujar Febri dengan nada tinggi sembari melempar berkas yang ada di depannya.

Bukan hanya Febri, sebelumnya Ketua Komisi III, Pitra Martin juga sempat emosi dan juga menggebrak meja. Pitra kesal karena kadis PUPR Bengkulu Utara, Heru Susanto terkesan berbelit-belit memberi jawaban terkait aset.

Untuk diketahui hearing ini membahas terkait anggaran di Dinas PUPR dan anggaran di UPTD workshop. Karena banyak berkas yang belum dilengkapi oleh pihak PU, Komisi III menunda pelaksaan hearing hingga beberapa waktu ke depan.