Dinas PUPR Provinsi Bengkulu Bantu Korban Banjir

270

Hujan deras menerpa Bengkulu pada Selasa (30/8/2022), mengakibatkan enam kabupaten terendam banjir dan 5.078 KK terdampak. Selain itu, sejumlah jembatan di Provinsi Bengkulu rusak dan ambruk karena terkena banjir serta longsor.

Salah satu jembatan rusak berada di Desa Air Sebayur, Kecamatan Pinang Raya, Kabupaten Bengkulu Utara. Rusaknya jembatan karena disapu banjir ini menyebabkan aktivitas masyarakat yang akan pergi ke perkebunan atau pemukiman terganggu.

Melihat situasi ini pihak Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu langsung bergerak cepat memberikan bantuan bagi korban banjir.

“Kita sudah serahkan bantuan, berupa Mie Instan di Desa Pagar Dewa dan
Desa Karang ayun kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah,”Ujar Tejo Suroso Plt Kadis PUPR Provinsi Bengkulu

Ditambahkan Tejo bahwa pihaknya masih terus bergerak menyerahkan bantuan ke Desa genting Bengkulu Tengah serta wilayah Kecamatan Batiknau Kabupaten Bengkulu Utara.

Tejo juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan anak anak agar tidak bermain di genangan banjir dikarenakan rentan akan timbulnya penyakit.

Selain itu, ia berharap, kepada warga yang menjadi korban banjir untuk selalu bersabar terhadap cobaan bencana alam yang terjadi di daerah ini.

Kemudian dia juga mengimbau warga yang berada dekat bantaran sungai di daerah ini untuk selalu waspada terhadap kemungkinan banjir susulan ketika musim penghujan sekarang ini.

Sampai sekarang sejumlah daerah di Bengkulu masih terendam banjir akibat hujan deras pada Senin (29/8/2022) sore hingga malam hari serta sejumlah pengungsi masih bertahan di tempat yang aman sembari menunggu banjir surut.