Ari Septia Adinata Kunjungi Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera, Buka Puasa Bersama Dengan Anak Berkebutuhan Khusus

238

Bengkulu Utara Pakarnews.Id  , – Arie Septia Adinata, SE, M.AP dengan kesibukannya sebagai Wakil Bupati Bengkulu Utara yang padat agenda, menyempatkan diri berkunjung, bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Yayasan Sahabat Rakyat Sejahtera Cabang Bengkulu Utara Kadita Learning Center (YSRS KLC), dijalan Hazairin Nomor 169 Gunung Alam, Arga Makmur, Bengkulu Utara, Sabtu (23/4/2022).

Orang nomor lima di Bumi Ratu Samban ini, telah mengagendakan untuk mengunjungi YSRS KLC, Tempat Anak Berkebutuhan Khusus, menimba pendidikan khusus untuk menjalin silaturahmi dan berbuka bersama.

Ketua YSRS Cabang Bengkulu Zainatul Wahyuni, S.Pd, menyampaikan  ucapan terima kasih atas kesempatan Bapak Arie Septia Adinata, yang telah meluangkan waktu mengunjungi YSRS KLC untuk menjalin silaturahmi dan berbuka bersama bersama anak-anak berkebutuhan khusus dengan .

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Wakil Bupati yang telah berkunjung ke Yayasan kami untuk bersilaturahmi dengan dewan guru, wali murid dan anak-anak ABK. Sebagai informasi, saat ini jumlah anak yang ditangani oleh pihak Yayasan sebanyak 13 Orang,” ujar Zainatul.

Zainatul juga menjelaskan, anak berkebutuhan khusus adalah anak yang mengalami keterbatasan atau keluar-biasaan (baik fisik, mental-intelektual, sosial, maupun emosional) yang berpengaruh secara signifikan dalam proses pertumbuhan atau perkembangannya dibandingkan dengan anak-anak lain yang seusia dengannya.

“Kami berharap kunjungan ini memberikan informasi kepada masyarakat mengenai ABK atau anak berkebutuhan khusus dengan gangguan spectrum autism, dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih mengenal dan peduli dengan anak ABK disekitar kita”, harap Zainatul.

Arie Septia Adinata, SE, M. AP, yang saat ini sebagai Wakil Bupati Bengkulu Utara, saat dibincangi Pakarnews.id, mengatakan menaruh perhatian kepada anak berkebutuhan khusus, Ia menyebut anak ABK sebagai anak yang istimewa.

“Meski Berkebutuhan Khusus, Anak-anak ini tetap semangat dan ceria”, ujar Ari dalam sambutannya.

Ari juga memberikan apresiasi untuk seluruh guru yang telah dengan sabar dan ikhlas mengajarkan anak-anak beragam ilmu pengetahuan.

“Para pendidik (guru khusus ABK) memiliki hati yang tulus, pendidikan anak ABK haruslah dengan pendekatan hati,” ujar Ari.

Kita Pemerintah Daerah Bengkulu Utara siap berkolaborasi dan bersinergi. Untuk menciptakan SDM-SDM berkualitas serta juga memberikan kesempatan dan ruang untuk kemajuan pendidikan ABK di Bengkulu Utara.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Ari memberikan santunan kepada Anak Berkebutuhan Khusus dan para pendidik.

“Semoga santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi ABK, pendidik dan dapat digunakan sebaik-baiknya,” harapnya. (Heri)