ASET DAERAH DI DUGA DI SEROBOT, DAN DI RUSAK OLEH OKNUM, DISPENDIK MENILAI MISKOMONIKASI

300

Mukomuko,Pakarnews.id – Terkait pelebaran jalan Desa Sumber Makmur Kecamatan Sungai Rumbai Kabupaten Mukomuko di duga belum menemui pahlawan perjuangan pendidikan dan aset daerah.

Dalam rangka peleberan jalan desa sumber makmur di duga telah merusak pekarangan sekolah SDN 06 Kecamatan Sungai Rumbai, yang mana pekerjaan pelebaran jalan tersebut di duga di kerja kan oleh oknum kades desa sumber makmur.

Kegiatan pelebaran jalan desa sumber makmur di duga telah merusak dan di serobot oleh oknum kades sumber makmur. Kegiatan pelebaran jalan tersebut oknum kades semakin menjadi jadi.

Ketika di hubungi kepala sekolah SDN 06 sungai rumbai Hardiyanto, Jum’at 22-07-22, menjelaskan beberapa hari sebelum nya pagar sekolah tersebut masih ada sepotong yang tersisa, namun sekarang sudah rata semua dengan tanah, bagian sepadan jalan itu sudah tidak ada lagi pagar nya, jelas hardianto.

Masih Hardianto, kami pihak sekolah sangat menyayangkan tindakan pihak pemerintah Desa sumber makmur tersebut.
Atas perbuatan oknum kades tersebut, kami sangat kecewa atas perbuatan nya. Tutup Hardiyanto.

Ketika di hubungi Hardiyansah selaku kepala bidang aset daerah Kabupaten Mukomuko membenarkan, iya pembangunan dan serta tanahnya benar itu aset daerah Kabupaten Mukomuko ini, kalok kepastian nya masih menungu penjelasan nya dari pihak sekolah dulu, jelas Hardiyansah.

Media langsung menghubungi kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani S.Pd. membeber kan, persoalan pelebaran jalan desa sumber makmur hanya miskomonikasi aja atau hanya kesalapahaman aja jelas nya Epi.

Lanjut Epi, persoalan oknum yang telah menyerobot atau merusak pekarangan sekolah SDN 06 sungai rumbai tersebut telah kita limpah kan kepada pemerintah desa BPD desa sumber makmur dan camat sungai rumbai agar dapat di selsai kan. Ukap Epi.(Rudi)