Visi Misi Calon Kades Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara Calon No Urut: 2.ARBONAWI

465

Bengkuku Utara,Pakarnews.id – Penyampaian Visi Misi Calon Kades Rena Jaya Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkuku Utara.

Visi :
terwujudnya masyarakat yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, desa yang aman, sejahtera, maju dan adanya keterbukaan

Misi:
1. Memakmurkan masjid dengan menjadikan masjid bukan hanya untuk sholat semata, tetapi sebagai pusat pendidikan keagamaan dan silaturahim, sebagai contoh: pemerintah desaakan melaksanakan sholat jum’at rutin terjadwal di setiap masjid sekaligus silaturahim untuk mendengarkan keluhan, kritik dan saran. Merayakan hari besar islam secara terpadu.

2. Mengedukasi/memberikan pengetahuan kepada para orang tua dan anak tentang pendidikan merupakan hal yang sangat penting agar sebisa mungkin menekan angka putus sekolah dan pernikahan dini

3. Melanjutkan program pembangunan desa renajaya yang belum sempat diselesaikan oleh pemerintah sebelumnya dengan semangat meningkatkan kualitas pembangunan yang
lebih merata dan efisien.

4. Membuat peraturan desa (Perdes) dan meningkatkan pelayanan terhadap kepentinganmasyarakat serta mendedikasikan diri dalam hajat baik ataupun musibah

5. Memanfaatkan sumber daya alam (SDA) dan memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah)

6. Menciptakan kondisi masyarakat yang cerdas, aman, tertib, dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat dengan berpegang teguh kepada peraturan desa yang sdah disepkati..

7. Menunjang pengembangan kegiatan karang taruna seperti olah raga dan seni budaya.

8. Mengajukan program penyertifikatan tanah (Perona), program TORA di perkarangan rumah dan lahan perkebunan.

9. Menyediakan ruang bagi masyarakat yang ingin memberikan saran dan kritik yang
membangun demi kemajuan desa Renajaya.

10. Peran BPD Sebagai patner pemerintah desa akan jadi penentu setiap kebijakan dan mumutuskan atau menetapkan hasil musyawarah.

Demikianlah Visi dan Misi saya sebagai Calon Kades Desa tercinta kita, Insya Allah Bismillah terlaksana, semoga kita semua senantiasa diberikan kesehatan dan petunjuk jalan kebenaran oleh pemilih hidup setiap makhluk Tuhan semesta alam. Aamiin ya robbal alamin.(Adv/Zaidi)