Pemerintah Desa Retes Lakukan Titik Nol

285

Bengkulu Utara – Pemerintahan Desa Retes  Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara, laksanakan titik nol realisasi Dana Desa 40% Tahap satu  tahun 2020.

Hal tersebut dilaksanakan setelah usai musyawarah bersama masyarakat, BPD, dan pemerintahan Desa Retes sebagai bentuk ketransparanan terhadap masyarakat. Maka pemerintahan desa minta izin  untuk melaksanakan pekerjaan.

“Perlu kami sampaikan bahwa  anggaran DD tahap pertama ini yaitu 40%, dari anggaran tersebut, kita di desa Retes  ini laksanakan 7 Aitem pekerjaan  yaitu, Pembangunan Sumur Bor 5 titik dan Rehab Sumur Bor 2 titik yang di bangun waktu masih kegiatan PNM dulu. Jadi tahun ini kita anggarkan untuk merahab nya..

“Maka harapan kami kepada pemerintahan desa, BPD, dengan anggaran dana itu Mari kita selalu untuk bersinergi dalam pembangunan khususnya di desa Retesi ini.  sesuai seperti yang kita harapkan.”

Hasan, Juga menjelaskan bahwa pekerjaan dilaksanakan dengan sistem padat karya tunai (gaji langsung dibayar setelah usai kerja) setiap hari. Jadi kami sampaikan, khususnya bagi BPD, TPK Seandainya ada yang kurang dipahami, kurang tahu, maka kita tetap berkomunikasi dengan baik jangan sampai menyebar luas terdahulu.”Ujar Hasan

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepda pendamping desa atas arahan dan masukan yang sudah diberikan,”Kepada pendamping desa kami sampaikn ucapan terimakasih atas bimbingan dan arahanny. Apa yang kurang kami pahami dan mengerti, atas bantuan dari mereka kami bisa mengerti aturan atau susunan-susunannya. Sekali lagi kami atas nama pemerintahan desa Terima kasih atas Arahkan bagi kami.”Ucap Hasan.

Selain itu disampaikan oleh camat air padang Heri Sulfana, terkait berjalannya kegiatan teraebut, harus tetap komunikasi, dan koordinasi antar satu sama lain.”Kita harus tetap komunikasi dan koordinasi antar satu sama lain terkait kegiatan ini.”Tandas Camat Air Padang

Terakhir camat meminta kepada pihak pemerintah desa, BPD, dan jajaran lainnya di Desa Retes  agar tetap melaksanakan sosialisasi terkait penyebaran covid-19.

“Kepada pemerintahan Desa Retes beserta jajaran agar tetap mensoaialisasikan terkait menyebarnya covid-19, mari sama-sama kita cegah penyebaran covid-19 dengan mengikuti ketentuan yang sudah ditetapkan.”Tutup Camat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya pihak Camat Air Padang,Kasi Pmd, Pemdes Retes, Pendamping Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD Muksin, dan Jajaran Lainnya.(Ujang.S)