Pemdes Penyangkak Bagikan 2040 Ekor Ayam Dan Bibit Terong Untuk 170 KK Warga Desa

90

Bengkulu Utara,Pakarnrws.Id – Pemerintah Desa Desa Penangkak Kecamatan Air Besi menjalankan program dana desa 20% untuk Ketahan pangan Hewani dan nabati Tahun 2024 dan sesuai arahan dari Permendes No. 7/2021 dan Kepres No. 104/2021 serta PMK no. 190/2021. oleh karna itu melalui Kepala Desa Penyangkak hari ini Selasa (07/05/24) melaksanakan program penyaluran bantuan ketahanan pangan hewani dan nabati berupa 2040 ekor ayam untuk 170 Kk dan Bibit terong 1 Bungkus per KK.

Warga menerima bantuan

Dengan maksud dan tujuannya ialah agar bisa membantu masyarakat Desa Penyangkak Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara memenuhi kebutuhan sandang pangan itu sendiri.

Kepala Desa Kota Agung Bersama Warga Penerima

Lanjut Kades Hajar Sukadi, Kami berharap dengan penyaluran bantuan berupa ayam kampung dan bibit terong ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kami, apalagi dalam masa sulit seperti sekarang ini. Dan nantinya harapan kami agar bisa berkembang menjadi salah satu sumber pendapatan tambahan bagi warga masyarakat kami.terang Kades

Dalam kegiatan tersebut terlihat hadir, pihak Kecamatan Air Besi, Kades, BPD, Perangkat Desa Pendamping Desa serta peserta penerima bantuan.(Adv/Heri)