Musdes RKPdes Desa Lubuk Lesung Hari Ini Untuk Tahun Anggaran 2022

88

Bengkulu Utara – Hari Ini pemerinta desa lubuk lesung Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara, melaksanakan Musdes RKPdes Tahun 2022 Bertempat di Balai Desa lubuk lesung, Selasa 14/9/2021 Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa lubuk lesung Kecamatan Lais menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) Perencanaan Pembangunan Tahunan Desa Tahun 2022.

Acara yang dihadiri oleh Camat Lais Serta Kasi PMD dan unsur Pemerintah Desa, BPD, Kadun, Pengurus Lembaga Kemasyarakatan Desa serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta dari Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa ini dibuka secara resmi oleh Kepala Desa lubuk lesung, Atma WijayaUntung Kurniawan .

Dalam sambutannya, kepala Desa menyampaikan, Bahwa Musyawarah Desa ini merupakan langkah awal penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) tahun 2022. Dalam musyawarah desa tersebut agenda yang dibahas adalah mencermati ulang dokumen RPJM Desa untuk kegiatan tahun 2022.

Sambutan Ketua BPD Untung Kurniawan Menjelaskan, Setelah di adakan pembahasan dan diskusi terhadap materi atau topik di atas slanjutnya memutuskan dan meyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi keputusan ahir dari musyawarah yaitu. Di antara nya Usulan  APBDes / Dana desa desa  lubuk lesung T.A 2022.

Bidang Pembangunan Desa

-Pemeliharaan Jalan Eks PNPM 1000. M

-Portal Jalan 1 Unit di dusun 3

– Rabat Beton JUT 150X3 di dusun 3

-Pembuatan Plat Deuker 3 Titik di dusun 3

– Pemotongan Tebing 40. m dusun 3

-JUT 600. M

-Pelapis Tebing 4X1.M Dusun 3

Musyawara ini di laksanakan dikantor desa  Lubuk lesung. Selanjutnya sesuai tahapan setelah dilaksanakannya Musyawarah Desa ini adalah pembentukan tim penyusun RKP Desa untuk menyiapkan program-program kerja yang nantinya akan dibahas kembali dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) mendatang.tutupnya .(Redy)