Desa Tanjung Putus Hari Ini Gelar Musdes Penambahan Penerima BLT DD

344

Bengkulu Utara,Pakarnews – Pemdes Tanjung Putus Hari ini gelas rapat musdes tentang penetapan tambahan penerima Bantuan BLT DD  selama tiga bulan sesuai dengan peraturan PMK 50 No.7 tentang penambahan kuota Sebanyak 104 KK yang benar – benar belum perna tersentu bantuan dari dinas sosial BPNT,PKH,BST Dari data awal dari PERMENDES Sebanyak 37KK di tambah 104 KK tambahan jumlah 141 KK Keseluruhan Penerimah di Desa Tanjung Putus.

Setelah mendengar saran dan masukan tokoh masyarakat, ditemukan masih ada warga yang tidak terdaftar dalam pendataan oleh tim relawan Covid.
Sehingga perlu dilaksanakan perubahan surat keputusan terhadap penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) desa Tanjung Putus Kecamatan Kerkap.

Demikian diungkapkan Kades Tanjung Putus Kusendah “Sebelumnya kami telah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakar dan Desa (PMK) dan disetujui dengan syarat harus melalui musyawarah desa (Musdes),” ungkap Kusenda

Lanjut Kusendah, Musdes pada hari ini Senen (6/7/2020) di Balai  Desa, Adalah tentang penambahan kuota penerima bantuan BLT-DD Dengan terbuka dan Transparan.

Dimana, pemerintah desa berkewajiban mengusulkan kepada pimpinan dan anggota BPD untuk dilaksanakan musdes dan ditetapkan jumlah penerima BLT.

“Kami selalu peduli dengan warga desa yang terdampak COVID-19, Kepala Desa dan aparat yang lain bersama BPD terus menghimbau agar warga bergandengan tangan mengatasi masalah ini,”pungkas Kusendah

Musdes turut dihadiri Pihak Kecamatan, BPD, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa,pendamping PKH, dari sosial,babinkantimas, Babinsa, para undangan dan masyarakat  setempat. (Hery Pakar)