KPU Kabupaten Kaur Gelar Simulasi

136

Kaur,pakarnews – Dalam rangka mensokseskan pelaksanaan Pilkada serentak yang akan di laksanakan pada tanggal, 9 Desember 2020 mendatang,  maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan Simulasi tentang Pemungutan Suara, Penghitungan Suara dan Rekapitulasi hasil penghitungan serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi Elektronik (SIREKAP) sehingga dalam pelaksanaannya nanti baik di tingkat Desa maupun di Tingkat Kecamatan dapat berjalan tertip, aman dan sukses.

Acara Simulasi ini di laksanakan pada hari Sabtu, 21-11-2020 yang bertempat di Lapangan Merdeka Bintuhan,  yang di hadiri oleh Unsur Kodim, Polres, Kejaksaan, Bawaslu, PPK, Panwascam, PPS sekabupaten Kaur.  Dalam pelaksanaan ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan,  pakai Masker, Cuci Tangan dan jaga jarak.

Dalam sambutan Ketua KPU Kabupaten Kaur melalui yang membidangi kegiatan ini (Yuhardi, SIP) menjelaskan dalam pelaksanaan Pemungutan Suara di tengah Pandemi Covid-19, Masyarakat dan Penyelenggara Pemilu harus tetap memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan,  agar tidak menjadi salah satu jalan penyebaran Covid-19 yang baru.

Setiap Pemilih yang datang ke TPS diwajibkan pakai Masker, setibanya di lokasi TPS pemilih wajib Cuci tangan dan melakukan pemeriksaan suhu badan, kemudian Pemilih di beri Sarung Tangan sekali pakai,  ketika akan memasuki bilik tempat pencoblosan Surat Suara, lalu setelah mencoblos pemilih langsung memasukan Surat Suara ke Kotak suara,  kemudian pemilih melepaskan Sarung tangannya untuk mendapatkan tetesan tinta dari Panitia. Pungkasnya (ujang)