Wabup Arie Optimis Ekonomi Bengkulu Utara Tetap Tumbuh

147

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) melaksanakan Rapat forum SKPD/Lintas SKPD membahas Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten BU Tahun 2023, di ruang pola setdakab BU, Kamis (17/2/2022).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati (wabup)  BU Arie Septia Adinata ,SE,M.AP,Ir.Suharto Handayani kepala Bapelitbangda dan kepala OPD terkait, serta camat se-kab BU.

Acara dibuka secara resmi oleh Wabup BU menyampaikan bahwa rapat forum hari ini menajamkan program-program prioritas hasil dari musrenbangdes, musrenbangcam diantaranya masalah infrastruktur dan pemulihan ekonomi masyarakat yang harus kita aplikasikan di tahun 2023.

Selain itu, dalam rangka menyikapi dampak Pandemi Covid-19, maka untuk tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara memberikan ruang prioritas pada upaya pemulihan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, Tahun 2023.

Diperkirakan kondisi kemampuan fiskal negara dan daerah masih terdampak oleh akibat pandemi COVID-19 melalui tema Pembangunan, yakni “Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Peningkatan Pembangunan Infrastruktur Dan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Menuju Bengkulu Utara Yang Adil Dan Sejahtera”. Tema ini harus tergambar dalam program dan kegiatan prioritas.