Sat Binmas Bersama Gugus Penanganan Covid-19 BU Gelar Patroli Gabungan

440

BENGKULU UTARA – Terus lakukan upaya pengendalian angka penyebaran dan penularan Covid 19, Satuan Binmas dan Satuan tugas Gusus Percepatan Penanganan Covid-19 Polda Bengkulu melaksanakan Patroli Gabungan Pada hari Ju’mat yang lalu (25/09) sekira pukul 09.00 Wib yang berlokasi di pasar Purwodadi, Kabupaten Bengkulu Utara (BU).

Giat yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini dilaksanakan dengan menyusuri pasar dan membawa spanduk, agar warga melihat dan membaca setiap himbauan yang dituliskan secara jelas pada Banner.

Himbauan diberikan kepada warga pengunjung dan pemilik usaha dikawasan pasar Purwodadi, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat 3M ditengah pandemi Covid-19 (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan Menjaga Jarak), tak hanya itu patroli gabungan Kali ini juga melakukan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbub) No 50 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Coronavirus (Covid-19) kepada seluruh warga yang berada dikawasan pasar purwodadi pada saat itu.

Kasat Binmas BU melalui Dir Binmas Polda Bengkulu Kombes Pol Endro Prasetyo, S.IK menerangkan kepada awak media, dari hasil pantauan petugas, sudah cukup banyak warga yang menggunakan masker dan menerapkan pola hidup sehat baik pengunjung maupun pemilik tempat usaha.

Meskipun demikian pihak kepolisian akan terus melakukan giat patroli guna menghimbau dan mendorong masyarakat terus mematuhi peraturan yang sudah ada.

“Sudah mulai tampak kesadaran masyarakat akan menjaga kebersihan serta kesehatan diri ditengah pandemi covid 19, namun kami tidak akan pernah bosan untuk menghimbau dan mendorong masyarakat dalam memutuskan rantai penyebaran Covid-19,” Pungkas Kombes Pol Endro Prasetyo, S.IK.

Beliau juga berharap warga yang berada di wilayah pasar Purwodadi agar memegang ke konsistenanya dalam menerapkan pola hidup sehat 3M hingga Covid-19 benar-benar hilang, Ia juga berharap agar seluruh masyarakat dapat saling mendukung serta mengingatkan antar satu dengan yang lainnya.