Realisasikan Janji Kampanye, Rohidin Bangun Lima Stadion Mini

543

Pemerintah Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Gubernur Rohidin Mersyah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu akan segera membangun stadion mini di beberapa daerah di Provinsi Bengkulu. Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, pembangunan stadion mini ini merupakan bentuk realisasi dari 18 program Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman, pembangunan stadion mini ini merupakan bentuk realisasi dari 18 program Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu.

Dimana proses perencanaan serta pembangunan stadion mini ini sudah berproses sejak tahun lalu dan akan terealisasi pada tahun 2022 ini. “Sudah berproses sejak awal tahun lalu dan sudah dianggarkan. Tahun ini akan segera dibangun lima titik stadion mini dan satu titik stadion untuk bulu tangkis,” kata Atisar Sulaiman. Ia menambahkan, untuk stadion mini ini dari hasil verifikasi di lapangan akan dibangun di beberapa kabupaten, seperti Kabupaten Kaur, Kepahiang, Kota Bengkulu, Bengkulu Selatan dan Mukomuko. Sedangkan untuk stadion mini bulu tangkis akan di bangun di Kota Bengkulu.

Sementara itu, untuk anggaran yang akan digelontorkan dalam pembangunan lima stadion mini ini berkisar Rp 4 M. Dari anggaran itu, sambung Atisar, besaran anggaran stadion yang dikeluarkan sebesar Rp. 600 juta hingga Rp. 1 miliar tergantung kondisi di lapangan sesuai dengan ukuran yang diperuntukan. “Stadion mini ini ukurannya tidak sama, selain itu desaign masing-masing daerah untuk stadion mini juga berbeda-beda,” tutup Atisar Sulaiman.

Sementara itu pihak Kabupaten Kepahyang yang menjadi salah satu tempat akan di bangunnya satdion mini ini, sangat menyambut baik rencana pembangunan stadion mini ini sebagai bentuk apresiasi gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terhadap peningkatan prestasi olahraga di kabupaten Kepahiang.

“Seperti kita ketahui bahwa pemprov Bengkulu mencanangkan program pembangunan stadion mini di setiap kabupaten/kota sebagai apresiasi gubernur dan wagub untuk peningkatan prestasi olahraga, membudayakan olahraga serta melakukan pengelolaan sarpras olahraga yang mampu menumbuhkan peluang usaha ekonomi produktif baru dalam masyarakat secara luas” Ungkap Kadisporas Kab.Kepahyang Drs.Novrianto