Meriahkan HUT RI Ke-78, DPP GMNS Gelar Marathon 10 K di Toba

153
foto : Ketua Umum DPP GMNS Leonardo AB Sitorus Menyerahkan Trofi dan Uang Pembinaan Kepada Juara I Marathon Narasaon 10 K

Pakarnews.id Toba – Untuk memeriahkan peringatan HUT ke-78 RI, DPP Generasi Muda Narasaon Se-Dunia (GMNS) bersama DPP Narasaon Indonesia menggelar Marathon 10 K. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kaldera Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sabtu (19/8/2023).

Peserta lomba  terdiri dari putra-putri yang didominasi siswa-siswi SMA yang ada di Kabupaten Toba dan luar Kabupaten Toba.

Pantauan awak media, acara tersebut sangat meriah dan penuh semangat.

Menurut Ketua panitia lomba, Sampe Sitorus, Jumlah peserta sebanyak 498 orang dan sesuai dengan pendaftaran dan registrasi yang dimulai sejak pukul 06.30 Wib.

Sebelum acara dimulai, para peserta mendapatkan arahan dan bimbingan dari Sekjen DPP Narasaon Indonesia Jonang M.P Sitorus, sembari  memberi semangat kepada para peserta lomba.

“Tunjukkan sportifitas yang tinggi dan saling menghormati sesama peserta. dan yang sangat penting, semua peserta harus tau tentang marga-marga dari Narasaon” ungkap Jonang MP Sitorus.

Sementara arahan dan bimbingan teknis lomba disampaikan oleh Sekretaris DPP GMNS Candrow Manurung dan dilanjutkan dengan  perlombaan yang dimulai oleh ketua GMNS Leonardo AB Sitorus.

Seluruh peserta berlomba mulai dari Simpang Aek Natolu hingga finish di Gerbang halaman Kaldera Toba.

Para peserta disambut oleh  ketua DPP GMNS, Sekjen DPP GMNS, DPP Narasaon dan perwakilan dari Badan Otorita Danau Toba.

“Luar biasa, semua peserta sangat gembira dalam berlomba, baik Putra maupun Putri” kata Leonardo AB Sitorus.

Selain itu lanjut Leonardo AB Sitorus, DPP GMNS hadir guna memfasilitasi para generasi muda dan menjadikan sebuah momen motivasi dibidang sarana olahraga sekaligus diharapkan akan melahirkan prestasi.

“Selamat bertanding, fair play, serta raih prestasimu dibidang olahraga ini,” ujarnya mengakhiri.

Dalam lomba ini, panitia menetapkan juara satu hingga Lima Belas. Adapun Tiga besar pemenang dari lomba lari marathon  Narasaon 10K ini untuk kategori putra yakni  Prijen Butarbutar yang menyabet juara 1, kemudian Christopher Simangunsong yang jadi juara 2, dan Rio Marpaung yang jadi juara 3.

Sementara kategori putri dimenangkan oleh Perti Simangunsong, kemudian juara 2 diraih Riska Siagian, dan juara 3 diraih Tiara Sinaga.

Para juara  mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, Trophy serta  piagam penghargaan dari Panitia Pelaksana.

Kegiatan Lomba 10 K Narasaon ini dihadiri oleh Pimpinan BPODT dan Ketua Parsibona Kabupaten Toba, Audi Murphy Sitorus dan didukung oleh BPODT, INALUM, PT. Toba Pulp Lestari, dan sponsor lainnya. (HSL)