Kadus Satu Di Lantik Dan Di Sumpah Oleh Kades Bunga Tanjung Sebagai Perangkat Desa Baru

188

Mukomuko,Pakarnews.id – Setelah melewati serangkaian acara dalam rangka seleksi penerimaan perangkat desa yang baru desa bunga tanjung kecamatan teramang jaya kabupaten mukomuko, provinsi bengkulu  dengan ujian seleksi di kantor kecamatan teramang jaya, akhirnya hasil dari saringan seleksi di umum kan  hanya tersedia satu pengisian perangkat baru. Dari hasil ujian yang di ikuti hanya satu orang peserta dilaksanakan.

Namun pelaksanaan dan tahapan di laksana kan, mulai dari pengumuman melalui tertulis di tempat keramaian hinga sosial media dan telah di umum kan, namun masih tetap satu orang yang mencalon kan, namun team seleksi memutus kan atas nama ali markis terpilih salah satu calon peserta dengan nilai tertinggi atas nama kotak kosong, namun perangkat desa yang baru, sebagai kepala dusun satu (kadus 1) yang baru.

Pelaksanaan pelantikan perangakat baru dilakukan oleh kepala desa bunga tanjung Kecamatan teramang jaya yang diadakan di Aula Kantor desa bunga tanjung (15/09/2022)Pada acara pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Desa Bunga Tanjung Fendrianto, perwakilan dari Kecamatan Teramang Jaya, BPD, Tokoh masyarakat.

Acara pelantikan ini dilakukan secara hikmat oleh  kepala desa kepada perangkat desa yang baru.

Pengambilan sumpah jabatan perangkat desa dilakukan oleh kepala desa kepada perangkat desa yang baru dan juga disaksikan oleh BPD Desa Bunga Tanjung Kecamatan Teramang Jaya dan para tamu undangan lain nya.

perangkat desa yang baru Desa bunga tanjung atas nama Ali Markis akan ditugaskan sebagai kepala dusun satu (kadus 1) Desa Bunga Tanjung.

Acara pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara dan penyerahan Surat Keputusan Kepala Desa  (SK) kepada perangkat baru secara simbolis di depan para undangan.

Kepala Desa Bunga tanjung Fendrianto menyampaikan kepada Ali Markis sebagai perangkat desa yang barusan di lantik, agar bisa bekerja samadengan pemerintahan desa serta masyarakat desa dan saling bersenergi  untuk mewujudkan Desa Bunga Tanjung ini lebih maju untuk kedepan nya pungkas nya Fendrianto.(Rudi)